Akhiri Periode Pelayanan 2014-2017, Jemaat GMIM Kalvari Kalait Resmikan Penggunaan Gedung Gereja Baru

0
1342

gmim.or.id – Pembangunan sarana ibadah Jemaat GMIM Kalvari Kalait hampir rampung. Pemasangan plafon serta mimbar baru dan lantai keramik ditargetkan selesai di akhir tahun 2016 ini.  Demikian diungkapkan Ketua BPMJ Kalvari Kalait Pdt. Jerry Rawung, STh.

Ia  mengatakan, pembangunan gereja tersebut dimulai pada September 2008. “Saat saya ditempatkan disini, baru terpasang pondasi dan sejumlah tiang, sehingga Jemaat Kalvari Kalait meminjam BPU milik Desa sebagai sarana peribadatan. Telah menjadi tekad BPMJ, Majelis Jemaat dan Panitia Pembangunan, Gereja ini akan ditahbiskan dan diresmikan penggunaannya pada akhir periode pelayanan 2014-2017,” jelas Rawung.

“Percepatan perampungan gedung Gereja baru ini tidak lepas dari antusias dan kesadaran memberi warga jemaat, selain usaha penggalangan dana yang dilakukan Panitia Pembangunan,” pungkasnya.

Dari pihak panitia pembangunan mengatakan, total anggaran untuk penyelesaian plafon, mimbar dan pemasangan lantai keramik menelan anggaran hampir 300 juta rupiah. “Untuk plafon menelan anggaran Rp. 165.000.000, untuk mimbar baru sekitar Rp. 35.000.000 dan lantai dianggarkan Rp. 87.000.000,” ujar Pnt. Franklyn Rompas, seraya menyebut, untuk tahapan selanjutnya, panitia akan melakukan pembuatan pagar dan penimbunan halaman gereja.

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here