BIPRA Sinode GMIM Bahas Agenda Pelaksanaan Program Terpadu

0
1838

GMIM.or.id – Sebaiknya Komisi Kategorial BIPRA Sinode GMIM mengatur sedemikian rupa, agar bersinerginya setiap BIPRA yang melaksanakan program bersama terlaksana dengan baik. Demikian ungkap Pjs. Sekretaris BPMS GMIM Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th saat memimpin percakapan dan sharing pelayanan Komisi Pelayanan Kategorial BIPRA Sinode GMIM di Aula Lantai III Kantor Sinode GMIM, yang dilaksanakan hari Jumat (29/1).

Dalam percakapan yang diawali dengan ibadah tersebut, Rende mengusulkan, harus ada yang mengkoordinir, selain Kategorial BIPRA itu sendiri sebagai pelaksana. “Katakanlah ada yang mengepalai, dalam arti mengkoordinir kegiatan bersama ini. Pengalaman beberapa waktu lalu, kegiatan bersama ini seringkali berubah menjadi kegiatan terpisah setiap BIPRA, ketika program tersebut menyentuh aras Wilayah dan Jemaat,” ungkap Rende. Hal ini perlu penegasan, kata Rende.

Di bagian lain, Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Pnt. Ir. Stefanus BAN Liow mengakui, konsep awal ibadah bersama dan percakapan lintas BIPRA ini pelaksanaannya di suatu Jemaat. Tapi, mempertimbangkan beberapa hal, pertemuan perdana ini dilaksanakan di Kantor Sinode GMIM. “Kedepan, kami akan melaksanakan kegiatan ini di suatu jemaat atau wilayah, serta konsepnya serta bentuknya bagaimana, akan dibahas oleh Kategorial BIPRA Sinode GMIM,” kata Liow, yang juga sebagai Anggota DPD dan MPR RI ini.

Selanjutnya, pria kelahiran Amurang yang akrab disapa SBANL ini mengatakan, program ini merupakan keputusan Sidang Majelis Sinode Tahunan  (SMST) Ke-28 GMIM pada medio Oktober 2015 silam. “Tapi yang pasti, sebelum program ini diputuskan, kami ketua-ketua BIPRA Sinode GMIM sudah membahas dalam beberapa pertemuan. Baik sebelum pelaksanaan Konsultasi Tahunan masing-masing BIPRA dan sesudah Konsultasi dimaksud, untuk dimatangkan dan diputuskan dalam pelaksanaan SMST,” tutup suami tercinta Sekretaris Komisi Pelayanan Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM ini.

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here