Dari Sekolah Minggu Ke Remaja

0
5729

GMIM.or.id ”Anak-anak yang adalah anggota GMIM. Berusia sebelas tahun tiga ratus enam puluh empat hari kebawah, atau belum mengikuti kegiatan Remaja, atau duduk di Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD. Remaja yang adalah anggota GMIM. Berusia 12 (dua belas) tahun sampai dengan 16 (enam belas) tahun, atau belum mengikuti kegiatan pemuda dan tidak lagi mengikuti kegiatan anak-anak, atau duduk di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama dan awal Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.(kutipan dari Bab VIII Pasal 27 Tata Gereja GMIM 2007)

Penyerahan Anak Sekolah Minggu ke Komisi Remaja Pelayanan Remaja merupakan bagian penting dalam pelayanan gereja. Contohnya ada anak yang  sudah masuk kategori remaja tapi aktivitas ibadah maupun kegiatan rohani lainnya, masih  suka berada di lingkup pelayanan Sekolah Minggu. Hal ini tidak keliru, karena perkembangan setiap anak berbeda. Tapi demi tanggungjawab pelayanan dari dua komisi kategorial terkait, perlu diperjelas agar tidak terjadi saling lempar tanggungjawab pelayanan, sehingga dikuatirkan nantinya akan menjurus ke saling rebut anggota .

Situasi  ini dicermati Pnt. Aldrin Kawatu, S.Th (Ketua Komisi Pelayanan Remaja Jemaat Bukit Zaitun Sea Mitra) dan Pnt. Linda Suling (Jemaat Bukit Zaitun Sea Mitra),dengan melaksanakan acara Penyerahan/Peralihan anak sekolah minggu ke Remaja. Acara penyerahan/peralihan ini menjadi bagian dalam Ibadah Menyambut Natal Anak Sekolah Minggu Jemaat Bukit Zaitun Sea Mitra yang dipimpin oleh Pdt.Judith Sangande,S.Th yang dilaksanakan pada Sabtu, 19 Desember Pukul 09.00 WITA. Fricilia Children Choir yang tampil mengisi puji-pujian serta tarian rohani ASM  menambah  sukacita anak-anak  yang  hadir  di  ibadah  ini. Selain itu, dilaksanakan  penyerahan bingkisan Natal kepada anak-anak yang beralih ke Remaja.

(Penulis : Frangki Lontaan) (Foto : Pnt. Linda Suling) (Editor : Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here