FAS GMIM 2015 Pesta Iman Anak Sekolah Minggu GMIM

0
3702

GMIM.or.id –   Yesus memberikan teguran   keras kepada murid- murid-Nya yang  menghalangi anak-anak datang kepada Yesus.  Yesus sendiri mengajar para murid-Nya untuk memiliki sikap dan sifat seperti anak-anak yang   jujur, sportif, suka berteman, tulus dan tidak bersandiwara.  Itulah kalimat awal dari rangkaian khotbah berdasar  Injil Markus 10:13-16 yang dikumandangkan oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Henny William Booth Sumakul ketika memimpin ibadah syukur Pembukaan Festival Anak Sekolah Minggu GMIM yang digelar di Wale Ne Tou Minahasa pada Jumat (3/7) pada pukul 10.30 Wita. “Kita harus melawan segala upaya untuk “menyingkirkan”  anak-anak yang penuh kreativitas.  Saya minta kepada seluruh Pendeta dan Guru Agama di jemaat untuk memperhatikan pelayanan anak dan memimpin ibadah sekolah minggu jemaat. Marilah kita menempatkan Kristus pusat dari kehidupan dan pusat kehidupan anak-anak. Jangan jadikan mereka objek kekerasan. Bawalah anak-anak kepada Kristus yang mengasihi mereka. Dimana ada kesenangan dan ketentraman disitu ada kreatifitas. Oleh sebab itu, mari kita membawa mereka kepada kasih Kristus,” tegas Sumakul mengakhiri rangkaian khotbahnya.

Tampak bersama-sama dengan sekitar 15.000 anak dan guru Sekolah Minggu GMIM Kepala Badan Perlindungan Anak Provinsi Sulut Ir. Erny Tumundo MSi, Bupati Minahasa Pnt. Drs. Jantje Wowiling Sajouw, M.Si, Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK MSi, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Asisten III Hetty Rumagit SH, jajaran pejabat Pemkab Minahasa, jajaran Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM, dan POKJA.

Usai ibadah Ketua Umum Panitia Pnt Dr Olga Sajow-Singkoh MHum berkesempatan melepas peserta Lomba Defile yang diawali dengan penampilan dari Kontingen Rayon Tomohon.

Tepat pukul 13.00 Wita, usai Lomba Defile dan Gerak Jalan di Wale Ne Tou Minahasa dan di Stadion Maesa Tondano, dilanjutkan dengan  jenis lomba lainnya yang digelar di beberapa jemaat yang ada di Wilayah Tondano Dua. Lomba CCA seri A dan B di GMIM Zaitun Sumalangka, Bintang Vokalia di GMIM Getsemani Griya Kembuan, Big Choir di GMIM Mahanaim Wewelen, Small Choir di GMIM Alfa Omega Rinegetan, Pidato Bahasa Inggris di GMIM Sola Gratia Rerewokan, Vokal Grup di GMIM Riedel Wawalintoan, Lagu dan Gerak di GMIM Syalom Tounkuramber, Maengket di GMIM Baitel Tuutu, Masamper di GMIM Marturia Roong,  sedangkan untuk Lomba Menggambar dan Lomba Mewarnai di Wale Ne Tou Minahasa-Tondano.

(Penulis  dan Foto: Frangki Noldi Lontaan.  Editor Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here