Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus, Kantor Sinode GMIM

0
3891

GMIM.or.id – Jumat  (18/12/2015)  Desember pukul 11.00 wita, bertempat di Aula Lantai 3 Kantor Sinode GMIM dilaksanakan Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus Keluarga Besar BPMS GMIM dan Pegawai Kantor Sinode GMIM.  Sekretaris BPMS GMIM Pdt. DR. Hendry C.M. Runtuwene, S.Th, MSi sebagai khadim mengingatkan lewat khotbahnya bahwa dalam melaksanakan tugas hendaknya selalu mengandalkan Tuhan.  “Kita semua menatap hari esok dengan penuh harapan dan mewujudkan cinta kasih. Bukan hanya lewat tutur kata, tetapi lewat sikap kehidupan yang mengejawantahkan.  Tatap hari esok dengan penuh harapan. Ada Tuhan bersama dengan kita,” ungkap Runtuwene dalam khotbahnya.

Sementara itu, Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. H.W.B. Sumakul lewat  sambutannya mengingatkan, bahwa kedatangan Yesus Kristus yang menyelamatkan manusia yang berdosa, dan cara kedatangan Kristus dalam kesederhanaan, serta pengorbanan yang tiada yang terhingga oleh Tuhan Allah melalui Putra-Nya Yesus Kristus kiranya menjadi makna menyambut Natal yang sesungguhnya. “Kiranya kedatangan Kristus membentuk kembali moralitas kita, supaya kita tetap berkenan kepada Tuhan. Supaya makna kedatangan Kristus sungguh ada dalam hidup kita dalam mempersiapkan diri menyambut kedatangan-Nya yang kedua kali. Tapi juga membawa berkat bagi kita,”  kata Sumakul seraya mengajak seluruh yang hadir untuk mendoakan perayaan Natal pada  tahun 2015 dan memasuki tahun baru 2016  Tuhan menaungi GMIM.

Selain itu, Sumakul mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk mengisi liburan yang dimulai pada Hari Jumat (18/12/2015) untuk mengisinya dengan hal-hal bermanfaat.   Dalam sambutannya, Sumakul juga mengingatkan, Bidang Sekretariat untuk urusan surat menyurat, Bidang APP untuk urusan liturgi perayaan Natal dan Tahun Baru, serta Bidang Keuangan untuk melayani administrasi keuangan, dimana ketiga Bidang tersebut tetap melaksanakan aktivitas hingga Kamis malam (24/12)dan Kamis (31/12). Begitupun dengan para sopir yang standbye 24 jam, 7 hari dalam seminggu, dan Sekurity dalam urusan keamanan di Kantor Sinode GMIM.

Selain BPMS GMIM bersama keluarga, hadir pula dalam ibadah ini Panglima Panji Yosua P/KB GMIM Brian Janny Waleleng, SH, keluarga pegawai kantor sinode gmim, dan sejumlah  Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah

 (Penulis: Frangki Noldy Lontaan. Foto: Bidang Data dan Informasi GMIM. Editor: Pdt. Janny Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here