Jadi Jemaat Ke-944, Jemaat Trifena Sea Siap Laksanakan Program Pelayanan

0
1980

GMIM.or.id – Tepat 6 September 2016, Gereja Masehi Injili di Minahasa ketambahan dua jemaat yakni Jemaat “Trifena” Sea dan Jemaat “Eljire” Sea, masing-masing menjadi jemaat ke-944 dan 945. Keduanya hasil pemekaran dari Jemaat “Getsemani” Sea Wilayah Pineleng. Ibadah Penahbisan dilakukan oleh Ketua BPMS Pdt. Dr. H.W.B. Sumakul melalui penandatanganan prasasti berdirinya jemaat yang disaksikan jemaat dan masyarakat.

Menurut Ketua BPMJ Trifena Sea, Pdt. Stenly H. Rumimper, STh, pemekaran jemaat diperlukan mengingat jarak yang agak jauh antara tempat ibadah jemaat induk dan lokasi jemaat sekarang. Jemaat Trifena berdiri di kompleks Perumahan Griya Bintang Permai dan menjangkau sampai Perumahan Lestari Tiga di Desa Sea. Adapun keanggotaan jemaat, selain warga perumahan, juga warga sekitar perumahan. Diperkirakan ke depan, anggota jemaat bias bertambah seiring penambahan unit perumahan.

“Satu hal yang disyukuri karena pihak pengembang Perumahan Griya Bintang Permai memberikan lokasi pembangunan gedung gereja, khususnya bagi GMIM,” ujar Pdt. Stenly yang sebelumnya melayani di Jemaat Sumena Kayuwatu Wilayah Kakas II. Beberapa tokoh jemaat yang terlibat langsung dalam proses negosiasi dengan pengembang yakni Bpk. Enjel Tendean SH, Ibu Jein Tuar-Erungan Amd. Keb, Ibu Mercy Kaligis-Mokalu SPd.

Sesudah pemilihan Pelsus, telah diadakan katekisasi dan reatret Pelsus pada Tanggal 8 Oktober 2016 di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Malalayang Manado. Peserta sangat antusias mengikuti materi-materi katekisasi, antaranya Mengenal GMIM, Memahami Tatagereja, Tata Ibadah, Berkhotbah dan Penggembalaan. Pdt. Stenly menambahkan rasa syukurnya karena lokasi pelaksanaan katekisasi sangat representatif dan menunjang keseluruhan rangkaian acara. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bapelkes Dr. Flora Krisen SH, MH yang menginjinkan penggunaan lokasi katekisasi.

Sebagai jemaat baru dalam pelayanan GMIM, Jemaat Trifena melalui Pelsus dan warga jemaat bertekad melaksanakan Visi dan Misi GMIM, serta menopang program kerja pelayanan di aras sinode, wilayah dan jemaat. Para Calon Pelsus periode 2014-2017 yang akan diteguhkan pada Minggu 16 Oktober 2016, Pnt. Jein Tuar-Erungan Amd.Keb, Sym. Dolfy Methusala (Kolom 1), Pnt. Enjel Tendean SH, Sym. Mercy Kaligis-Mokalu SPd (Kolom 2), Pnt. Meity Giroth Watugigir SPd, Sym. Eddy Rais (Kolom 3), Pnt. Jenny Manengal-Dopong, Sym. Yohanis Ramisan (Kolom 4), Pnt. Melky Masambe, Sym. Novy Rumengan S.Sos (Kolom 5), Pnt. Benny Tiwa (P/KB), Pnt. Yurni Sumangkut-Robot (W/KI), Pnt. Agy Giroth (Pemuda), Pnt. Yoppy Kekung (Remaja), Pnt. Jein Pomantow-Solang (A/SM). Kostor jemaat Jono Rembet. (***)

(Penulis: Pdt. Heski Manus, Edtor: Pdt. Janny Ch. Rende)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here