Jangan Mengukur Kedewasaan Berjemaat Dari Usianya.

0
891

gmim.or.id – Minggu, (29/01) Jemaat Efrata Kamasi, Kamasi Satu merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 dalam hidup berjemaat, sejak dimekarkan dari Jemaat Baitel Kamasi.

Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang APP Pdt. DR. Arthur Reinhard Rumengan, M.Teol, M.Pdk yang dipercayakan sebagai khadim, lewat khotbahnya mengatakan, usia 8 tahun diibaratkan masih anak kecil. Namun kehidupan berjemaat sudah dewasa. “Jemaat Efrata Kamasi tidak kalah dengan jemaat induk (Baitel Kamasi). Pertumbuhan dan kedewasaan  dan kemandirian sudah terbentuk sejak masih bersama-sama dengan jemaat induk,” ungkap Rumengan.

“Menjadikan Sidang Majelis Jemaat sebagai tempat untuk mengevaluasi pelayanan gereja sebagai salah satu bukti kedewasaan jemaat. Setidaknya, kita tahu menempatkan diri. Jangan membiasakan diri dengan sikap kritis tapi tidak pada tempatnya,” tambah Rumengan.

Dalam sambutan mewakili BPMS GMIM, Wakil Sekretaris Bidang Hukum HAM dan Sertifikasi Aset Pnt Jonly Th Wendur SH MH MM mengatakan,  lewat perayaan HUT ini,sukacita iman dan kebersamaan terus bertumbuh.  Harapan kami selaku BPMS GMIM, marilah kita terus bersinertigas antara Gereja dan Pemerintah, secara khusus antara Pelayan Khusus di Jemaat Efrata Kamasi,” kata Wendur yang juga merupakan pelsus di salah satu kolom di  jemaat Efrata Kamasi.

Mewakili Pemerintah Kota Tomohon Wakil walikota Syerly Sompotan mengatakan,  tekad dan semangat yang baru untuk lebih meningkatkan kualitas iman dan kualitas kerja, lewat pelayanan. “Ketika kita melayani, kita sedang menyenangkan hati Tuhan. Hidup ini adalah kesempatan. Jika dipercayakan menjadi pelayan khusus, jangan menolak. Banyak yang ingin terpilih, tapi Tuhan tidak berkenan. Layani Tuhan dengan sungguh-sungguh, dengan penuh ketulusan. Ketika sungguh-sungguh melayani, seberat apapun akan terasa ringan,” ungkap Wakil Walikota yang akrab disapa SAS ini.

Tampak hadir dalam perayaan HUT Ke-8 ini, Sekda Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Ketua BPMJ Efrata Kamasi Pdt. Kartiny Tumundo-Role STh, para Pendeta Pelayan dan Pelayan Khusus, Ketua BPMJ pertama Efrata Kamasi Satu Pdt Jennie Naharia-Waani, Wakapolres Tomohon Kompol Berty Rengkuan SE, Anggota DPRD Kota Tomohon Ladys Turang SE dan sejumlah undnagan lainnya.

(Penulis: Frangki Noldy Lontaan. Foto: Ist. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here