Jemaat Lowian Laksanakan Ibadah Kenaikan di Pesisir Danau Tondano

0
1759

GMIM.or.id – Suasana perayaan Kenaikan Yesus Kristus pada Kamis 5 Mei 2016 dilaksanakan dalam berbagai bentuk peribadatan dalam wilayah pelayanan GMIM. Ada yang melaksanakan di dalam gedung gereja tapi juga ada yang merayakannya di alam terbuka, seperti di pesisir pantai, danau, dan di beberapa lokasi yang biasanya digunakan sebagai tempat wisata.

Jemaat GMIM Imanuel Lowian Wilayah Langowan IV memilih lokasi tepi Danau Tondano sebagai tempat ibadah. Ketua Panitia Hari-hari Raya Gereja, Gery Kalalo menyatakan lokasi yang terletak di Desa Sinuian-Remboken dipilih karena merupakan lahan pribadi keluarganya dan dapat menampung keseluruhan warga jemaat yang terdiri dari 4 kolom. Areal Keluarga Kalalo-Toar ini terbilang luas dan halaman rumahnya sampai di pesisir danau. Di depan rumah itulah jemaat berkumpul dan melaksanakan ibadah.

Ibadah juga diisi dengan puji-pujian dari kolom, BIPRA dan Lansia secara bergantian. Rasa persaudaraan makin terasa dengan jamuan makan bersama yang dibawa oleh tiap keluarga dan yang disediakan panitia. Di akhir acara diisi dengan penyerahan hadiah lomba-lomba seni dan olah raga yang dilaksanakan dalam rangka Paskah, antaranya lomba Paduan Suara, Busana Gereja Pelsus, Idol Pelsus, Idol BIPRA, Tarik Tambang dan Sepak Bola Dangdut.

Sekretaris BPMJ Imanuel Lowian Pnt. A.F. Maliangkay-Talumewo SPd didampingi Koordinator Seksi Acara Pdt. Meydi Tasik STh menyatakan rasa syukur karena seluruh rangakaian acara dapat dinikmati dan dihayati jemaat yang sambil beribadah dapat berekreasi di pesisir Danau Tondano.///

( Penulis : Pdt. Heski Manus, M.Th; Editor : Pdt. Janny Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here