K2G, DIWARNAI EVALUASI KEGIATAN

0
2940

GMIM.or.id  –  Hari Jumat (7/8) pukul 17.30 WITA, bertempat di Pusat Pembinaan Warga Gereja (PPWG) Kaaten-Tomohon, pelaksanaan Kursus Kepemimpinan Gereja (K2G) tanggal 2 – 7 Agustus 2015 resmi ditutup dalam suatu ibadah.  Diketahui, sejak Hari Minggu (2/8) , 61 peserta yang terdiri dari para Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat dan Pendeta Jemaat se-GMIM menerima berbagai materi yang disajikan jajaran Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM.

Sebelum ibadah penutupan, Bidang Pekerja GMIM dan Pelayanan Khusus selaku pelaksana K2G, bersama peserta melakukan evaluasi sejumlah poin terkait pelaksanaan K2G. Wakil Sekretaris BPMS GMIM Bidang Pekerja GMIM dan Pelayan Khusus Pdt. Richard J.H. Mengko, M.Teol mengucap terimakasih kepada peserta yang begitu kritis memberikan masukan untuk pelaksanaan K3G, agar dari waktu ke waktu ditingkatkan kualitasnya.  Mengko mengakui, sangat terkesan dengan para peserta yang mengutamakan kebersamaan. “Memang kebersamaan bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Tapi bagi kita, kebersamaan itu memang suatu prinsip, dan penting bagi kita sekarang.

“Mengapa penting? Karena kebersamaan itu suatu edukasi bagi kita untuk mematangkan sikap dan tingkahlaku kita selaku pemimpin yang adalah hamba,” ungkap Mengko.

Apa yang diungkapkan PDt. Mengko dipertegas oleh Sekretaris Departemen Bidang APP GMIM Pdt. Daan Anthonius Sompe, M.Teol, M.Pdk dalam ibadah penutupan K2G tersebut. Lewat khotbahnya yang terambil dari Yehezkiel 37 : 15 – 23, Pdt. Sompe menekankan pada karakter dan kepemimpinan. “Jika seorang Pendeta mungkin kurang dari segi pengetahuan, jemaat masih bisa memaklumi, bahkan berupaya untuk membantu Pendeta tersebut untuk kuliah S2 bahkan S3. Tapi jika seorang Pendeta kurang dari segi karakter, jemaat pasti tidak memiliki kepercayaan lagi terhadap Pendeta tersebut, “ tegas Pdt. Sompe melalui khotbahnya.

Usai ibadah, seluruh peserta bersama keluarga dan sejumlah Sekretaris Departemen Sinode GMIM mengikuti  acara malam kebersamaan yang ditandai dengan penyalaan api unggun. (anq)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here