Ketua BPMS GMIM Rayakan HUT Ke-56

0
1911

GMIM.or.id – Terlahir dari keluarga yang tidak memiliki kemampuan ekonomi sebagaimana keluarga lainnya, Henny William Booth harus menuju Balikpapan untuk bekerja dan mengumpulkan modal untuk melanjutkan study ke Amerika demi meraih gelar Doktor.  Demikian kenang Pdt. Em. Marthin Luther Rindengan, S.Th lewat khotbahnya, saat memimpin ibadah syukur HUT Ke-56 Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. H.W.B. Sumakul yang dilaksanakan hari Rabu (20/01/2016). “Harus diakui, Henny orangnya pandai dan memiliki kemampuan diatas rata-rata,” ungkap Rindengan, yang semasa kuliah merupakan kakak tingkat orang nomor satu GMIM ini.

Dalam kesaksiannya,  pria kelahiran 20 Januari 1960 yang diteguhkan menjadi Pendeta GMIM pada tanggal 14 Februari 1988 ini mengatakan, kekuatan dirinya adalah Tuhan dan keluarga. Begitu pun jajaran BPMS GMIM periode ini. “Mereka semua sudah menjadi bagian dari keluarga. Saya akui, pernah melakukan kesalahan dan Tuhan menegur saya,” terang Sumakul yang pada periode sebelumnya adalah Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran, Pembinaan dan Penggembalaan. “Ada banyak berkat Tuhan, terlebih pada perayaan HUT ke-56 ini yang begitu terasa spesial. Kader-kader GMIM seperti Olly Dondokambey sebagai Gubernur Sulut terpilih yang berpasangan dengan Steven Kandouw, begitupun dengan Max Lomban dan Maurits Mantiri yang tampil sebagai pemenang Pilwako Bitung, dan Franky Wongkar sebagai Wakil Bupati Terpilih di Minahasa selatan,” ungkap Sumakul dengan  wajah penuh kegembiraan, seraya mempersilahkan yang namanya disebut untuk berdiri dan mendapat aplaus meriah dari para undangan yang hadir.

Dalam ibadah syukur ini, hadir pula Penjabat Gubernur Sulut DR. Soni Sumarsono, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow,M.Si, Bupati Mitra James Sumendap,SH, Penjabat Bupati Minut Herry Rotinsulu, Penjabat Walikota Tomohon Drs. Sanny Parengkuan, MAP, Direktur Utama PT Bank SulutGo  James Salibana, dan Direktur Pemasaran Novy V.B. Kaligis, anggota Deprov Teddy Kumaat, Assisten I Pemprov Sulut John Palandung, Mgr. Joseph  Suatan, yang berbaur bersama jajaran BPMS GMIM bersama para Sekretaris Departemen.

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor; Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here