Ketua BPMS Resmikan PTIK GMIM

0
2290

GMIM.or.id – GMIM kini memiliki Pusat Tekonologi Informasi Dan Komunikasi (PTIK) setelah diresmikan penggunaannya pada Hari Senin (31/8/2015), dipimpin Ketua BPMS Pdt. DR. H.W.B. Sumakul. Dalam khotbahnya yang diambil dari Yosua 1:1-9, Pdt. Sumakul menjelaskan adanya masa transisi dalam kepemimpinan Israel, dari yang tua kepada yang muda, Musa kepada Yosua, tetapi dengan tujuan yang tidak berubah, yaitu bangsa Israel akan memasuki Tanah Kanaan.

Lanjut Pdt. Sumakul, “Dasar kepemimpinan Yosua  adalah penyertaan Tuhan. Tapi Ia juga menuntut adanya kekuatan dan keteguhan hati Yosua supaya dapat memimpin, bertindak hati-hati sesuai hukum-hukum Tuhan.” Jika kita aplikasikan firman ini, utamanya saat peresmian PTIK GMIM, tambah Pdt. Sumakul, diyakni selaku BPMS, Sekretaris Departemen, pegawai, Tuhan-lah yang memilih dan menetapkan kita bekerja di kantor sinode dengan kekuatan dan kekokohan iman supaya melakukan kehendak firmanNya.

“Kita bersyukur Tuhan beri keberhasilan lewat Bidang Data dan Informasi dengan penyiapan sarana PTIK. Inilah juga bentuk respon kita terhadap kekokohan iman bahwa Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan” lanjutnya, “Ke depan kita kembangkan terus adanya software yang terkait dengan Bidang-bidang, antaranya Bidang Sumber Daya, Hukum/HAM/Aset, Sumber Daya dan Keuangan. Sehingga semuanya dikomputerisasi dan memperkuat pelayanan kita.” Pdt. Sumakul berharap, target GMIM adalah dapat bekerja dan melayani di dunia maya. Itulah juga era paperless activity.

“Satu yang Tuhan pesankan, Ia menyertai kita. Kita kokoh dan mau berjalan berjalan bersama Tuhan maka ada keberuntungan dan keberhasilan”, kunci Ketua BPMS.

Ibadah Peresmian PTIK GMIM dihadiri Wakil Sekretaris BPMS Pdt. Janny Rende MTh, Para Sekdep, pegawai dan Tim Kerja Pengembangan Sistem Informasi Terpadu GMIM.

Penulis: Pdt. Heski Manus, Editor: Pdt. Janny Ch. Rende

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here