Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM Wakili Sulut Dalam Workshop Nasional Program GenRe Forum Pusat Informasi dan Konseling Remaja

0
1966

GMIM.or.id – Senin (04/04) s/d Rabu (06/04) di Kota Bogor digelar Workshop Nasional Program Genre bagi Forum Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja. Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM Pnt. Ir. Dwight Moody Rondonuwu, MT yang dipercayakan mewakili Sulawesi Utara mengatakan, even Nasional ini diselenggarakan BKKBN RI. “Ini merupakan follow up dari Mou BKKBN Sulut dengan BPMS GMIM, khususnya Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM,” ungkap Rondonuwu.

Selain itu, kehadiran Rondonuwu dalam  workshop ini juga dalam rangka turut berperan serta terbentuknya Forum PIK Remaja Tingkat  Nasional. “Pesertanya berkualifikasi pimpinan Remaja dan berjumlah 88 orang,” bebernya, sembari menyebutkan mereka itu adalah  perutusan dari 34 Provinsi se Indonesia.

Rondonuwu mengakui, dalam pertemuan ini akan membahas dan menggumuli berbagai permasalahan Remaja Indonesia. “Untuk pembahasan ini berdasarkan pengamatan dan pengalaman masing-masing daerah,” terangnya. Bagi Rondonuwu, ini sebuah momentum bersama untuk bersinergis mempersiapkan Remaja Indonesia sebagai generasi emas yang berkepribadian, bukan saja cerdas intelektualnya tapi juga cerdas spiritualitasnya, emosinya, fisiknya dan sosialnya.

Ia menambahkan, salah satu materi yang sangat penting yang dipaparkan dalam acara ini adalah Kebijakan Pembangunan Keluarga Dalam Pembentukan Karakter Remaja oleh Ir. Ambar Rahayu, MNS sekretaris BKKBN RI /Plt. Deputi KSPK BKKBN.

 (Penulis: Frangki Noldy Lontaan. Foto: Pnt. Ir. Dwight Moody Rondonuwu, MT. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here