KPAJ Tiberisa Sapa Gelar Ibadah Peralihan Anak Sekolah Minggu Ke Remaja

0
2739

GMIM.or.id – Minggu, 31 Juli dalam rangkaian ibadah minggu jemaat Tiberias Sapa Wilayah Tenga, digelar ibadah peralihan anak sekolah minggu ke remaja yang dipimpin Pdt. Chory Lombogia-Waworundeng, MTh. Dalam khotbah berdasarkan 2 Samuel 7:18-29 ia mengatakan, berbicara tentang keluarga, didalamnya termasuk anak-anak, sangat diharapkan menjadi berkat bagi keluarga anak itu sendiri dan menjadi berkat bagi orang lain lewat keteladanan anak yang dididik keluarganya dalam ketaatan sebagai orang percaya.

Dalam ibadah ini, sesudah persembahan, dilakukan proses peralihan anak sekolah minggu ke Remaja,  didampingi para guru sekolah minggu, setelah nama para anak sekolah minggu serta domisili kolomnya dipanggil dan tampil di hadapan jemaat untuk kemudian diterima oleh pimpinan Komisi Pelayanan Remaja Jemaat,  bersama-sama dengan para orang tua dan pelayan khusus terkait. Sesudah sambutan yang disampaikan Pnt. Fanny Ottay, dilanjutkan dengan peralihan, yang secara simbolis diwakili salah satu anak sekolah minggu

Sementara itu, Ketua KPA Jemaat Tiberias Sapa, yang juga ketua KPAW Tenga Pnt. Fanny Otay mengatakan, secara tanggung jawab struktur pelayanan BIPRA, ke 23 anak sekolah minggu ini, sudah beralih adalam tanggung jawab Komisi Pelayanan Remaja. Namun, secara berjemaat, menjadi tugas bersama seluruh pelayan khusus yang ada untuk membantu orang tua, dalam tumbuh kembang iman dan kerohanian anak tersebut.

(Penulis: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here