KPI Anak Sekolah Minggu: Kabarkan Injil Lewat Buku Tanpa Kata

0
7002

GMIM.or.id – Buku Tanpa Kata (BTK) yang terdiri dari warna Kuning, Hitam, Merah, Putih, dan Hijau merupakan salah satu dari sejumlah metode Penginjilan yang dimiliki Komisi Pelayanan Anak Sinode (KPAS) GMIM. Lewat kelima warna tersebut, anak-anak dikenalkan dengan kisah Tuhan Yesus yang menyediakan tempat di sorga (KUNING; Yohanes 14:6),  manusia berdosa yang tidak dapat menghapuskan dosa-dosanya (HITAM; Roma 3;23), Yesus datang mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa manusia dengan darah-Nya yang tercurah di kayu salib (MERAH; 1 Yohanes 1:7b),  mengajak anak menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat yang  menyucikan dia dari segala dosa (PUTIH; 1 Korintus 15:57), dan pertumbuhan iman sebagai anak yang percaya kepada Tuhan Yesus (HIJAU; 2 Petrus 3:18). Dengan metode inilah, salahsatu program unggulan Komisi Pelayanan Anak Sinode (KPAS) GMIM, program Sesawi dilaksanakan di Wilayah Bitung VI.

Sejak Jumat, (22/10) hingga Sabtu (23/10) di sekitar 120 anak sekolah minggu dari Jemaat GMIM Filadelfia Binuang, Euanggelion Motto, dan Eben Haezer Posokan mengikuti Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) anak sekolah minggu yang dilaksanakan di Gereja GMIM Eben Haezer Posokan. Pada pertemuan pertama dan kedua yang dilaksanakan hari Jumat  (23/10) di Gereja GMIM Eben Haezer Posokan, POKJA Sesawi KPA Sinode GMIM melayani anak sekolah minggu jemaat GMIM Eben Haezer Posokan dan Filadelfia Binuang, dan besoknya, Sabtu (24/10)  dilanjutkan dengan pertemuan ketiga s/d kelima, bertempat di SD Negeri Posokan, pelayanan dilanjutkan untuk anak sekolah minggu Jemaat GMIM Eben Haezer Posokan dan Euanggelion Motto .

Ketua Komisi Pelayanan Anak Jemaat Ebenhaezer Posokan Pnt. Dikna H. Sebu mengucapkan terima kepada KPA Sinode GMIM lewat POKJA Sesawi yang sudah hadir dan melayani anak sekolah minggu dari beberapa jemaat di Wilayah Bitung Enam. “Kami sangat bersyukur. Anak sekolah minggu boleh dikenalkan tentang Injil Yesus Kristus lewat KPI Anak. Setidaknya anak-anak disini boleh bertatap muka dengan KPA Sinode GMIM dan  POKJA Sesawi. Tidak ada yang dapat kami berikan, selain terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan pelayanan ini,” ungkap Pnt. Dikha H. Sebu (Ketua KPAJ Eben Haezer Posokan) saat diwawancarai GMIM.or.id.

Hal senada diungkap Ketua BMPJ Eben Haezer Posokan Pdt. Mekie T. Sumual, S.Th usai mendoakan seluruh anak sekolah minggu dari Jemaat GMIM Eben Haezer Posokan, Filadelfia Binuang, dan Euanggelion Motto, di penutupan KPI tersebut. “Sebagai Ketua BPMJ, saya merasa bersyukur ketika ada program seperti ini yang boleh menyentuh jemaat kami yang baru saja merayakan HUT Ke-33 pada tanggal (14/10/2015). Terima kasih atas pelayanan yang sudah diberikan oleh Tim/POKJA Sesawi KPA Sinode GMIM. Saya berharap kunjungan pelayanan seperti ini dapat dilaksanakan lagi dalam bentuk lain,” tutupnya.

 (Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here