Lengkapi GSM, Wilayah Tondano II Gelar PDGSM

0
1254

gmim.or.id –  Sebanyak 56 peserta penataran dasar guru sekolah minggu (pdgsm) se-Wilayah Tondano II dilepas dalam suatu ibadah pengutusan di Jemaat Kanaan Kulo, setelah selama 3 hari dibekali dengan sejumlah materi dari para fasilitator KPA Sinode GMIM bersama sejumlah Sekretaris Pokja.

Ketua KPA Jemaat Kanaan Kulo Pnt. Ir. Sandra Karlos-Arsjad mengungkapkan, selaku panitia pelaksana sangat bersyukur PDGSM yang turut diikuti beberapa guru sekolah minggu dari luar Wilayah Tondano II, boleh berlangsung dengan lancar.

“Rencana awal PDGSM ini khusus untuk Wilayah Tondano II. Namun, melihat antusias jemaat-jemaat dari luar wilayah, maka kami membuka seluas-luasnya kesempatan untuk guru sekolah minggu sebagai peserta. Bahkan ada yang dari Wilayah Mapanget Dua yang turut menjadi peserta,” ungkapnya. 

Dijelaskannya pula, selama 2 hari para peserta dibekali dengan 13 materi. Kemudian dilaksanakan simulasi mengajar dan ditindaklanjuti dengan pelayanan ibadah sekolah minggu di jemaat-jemaat sekitar.

“Seluruh anggaran PDGSM ini sepenuhnya direalisasikan dari kas Jemaat. Demikian pula dengan konsumsi para peserta yang secara bergilir disediakan oleh KPA Jemaat dan para Penatua dan Syamas Kolom, bersama seluruh anggota jemaat dari kolom 1 s/d 6,” pungkasnya.

(peliput dan foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here