Maknai Natal Dengan Kesederhanaan

0
3396

GMIM.or.id – Minggu  (5/12) pukul 14.00 wita, bertempat di Aula serbaguna Pemkot Manado, Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM melalui panitia pelaksana menggelar ibadah perayaan menyambut Natal Yesus Kristus.  Ibadah yang dihadiri sekitar 600 guru sekolah minggu se GMIM ini berlangsung sederhana. Sebagaimana Yesus  lahir dalam kesederhanaan, hal ini pula  diingatkan Pdt. Conny Londong, S.Th lewat khotbahnya saat memimpin ibadah perayaan Natal tersebut. Begitu pun dengan motivasi pelayanan sebagai Guru Sekolah Minggu yang digambarkan lewat sebuah drama singkat yang dibawakan panitia pelaksana. Dalam drama singkat ini, digambarkan berbagai situasi yang sering terjadi dalam pelayanan sekolah minggu di jemaat.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM Pnt. Ir. Meike Pangemanan, MSi mengatakan, dalam pelayanan sekolah minggu ibarat nyala sebuah lilin yang dibagikan ke sepuluh lilin, bahkan sejuta lilin dan itu akan terus berkelanjutan. Sebagai guru sekolah minggu hendaknya terang dalam diri masing-masing dapat dibagikan kepada orang lain, bahkan terlebih kepada anak sekolah minggu. “Sebagai Guru Sekolah Minggu yang terus menyatakan diri sebagai pelayan anak. Dalam kehidupan kita ada kegembiraan, kesukacitaan, mari terus kita bagikan itu dalam kehidupan anak-anak sekolah minggu GMIM.  Sejuta anak pun kita layani. Sukacita kitapun tidak akan pernah berkurang. Malah, kita akan membuat anak-anak kita bersukacita dan diberkati,” ungkap enci Ike, sapaan akrabnya lewat sambutan mewakili Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM.

Hadir pula dalam ibadah ini, Ketua Komisi Pelayanan Anak SAG Sulutteng Prof. DR. Paula Lumentut-Runtuwene, MS, DEA, dan Ketua KP3A Sinode GMIM DR. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA dalam kapasitasnya selaku Ketua Umum Panitia Bulan Peduli Anak GMIM 2015. Dalam kesempatan ini, Vicky Lumentut  menyerahkan bantuan kursi roda bagi seorang anak penyandang disabilitas.

Selain itu, dalam ibadah perayaan menyambut Natal Yesus Kristus ini, telah dilantik Tim Kerja Penyusunan Sejarah Sekolah Minggu GMIM  dengan Komposisi sebagai berikut: Pengarah Ketua DR. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, DR. Ivan Kaunang.  Ketua Tim Kerja Drs. Max Rembang, Sekretaris Drs. Selvi Tetengean,M.Si. Anggota: Prof. DR. Paula Lumentut-Runtuwene, MS, DEA. Drs. Ventje Karouw, Drs. David Legi, Rudij Roring, SE, James Watkoni SE, Vicky Moniaga dan Frangki Lontaan.

(Penulis dan Foto  Frangki Noldy Lontaan. Editor Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here