Maksimalkan Pelayanan, KPRS GMIM Gelar Pelatihan Manajemen dan Organisasi Gereja

0
1876

GMIM.or.id – Jumat (05/08/2016) bertempat di Jemaat GMIM Sion Madidir Ure Wilayah Bitung IX, Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM menggelar Pelatihan Manajemen dan Organisasi Gereja (MOG).

Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM Pnt. Ir. Dwight Moody Rondonuwu, MT mengatakan, pelatihan yang berlangsung selama seharian penuh ini diperuntukkan bagi para Pembina Remaja se GMIM. “Tujuan dilaksanakannya pelatihan MOG ini adalah untuk memperlengkapi dan melatih para Pembina Remaja bagaimana memanage dan mengorganisir pelayanan Remaja GMIM yang efektif dan efisien,”  jelas Rondonuwu.

Lebih lanjut, ka’ Moody sapaan akrabnya di kalangan remaja mengatakan, sekira 100 orang peserta dibekali dengan sejumlah materi dalam pelatihan MOG ini, dimana dirinya membawakan materi Kepemimpinan Gereja Dengan Sistem Presbiterial Sinodal. “Untuk Managemen Gereja dan Kesekretariatan oleh Pnt. Iwan Frederik selaku Sekretaris KPRS GMIM, dan Pnt. Meksi Sahensolar,” tukasnya, seraya menambahkan,

Selain dirinya, juga salah satu Anggota BPMS GMIM yakni Bendahara Sym. Recky Montong, MTh membawakan materi Perbendaharaan dan Sistem Pengelolaan Keuangan Gereja.  “Peserta yang mengikuti pelatihan MOG ini mendapatkan sertifikat,” kunci Rondonuwu.

Diketahui, pelatihan MOG ini diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Max Mantau MTh, kemudian  dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Pnt. Anderson Bukid, SPd. Sedang untuk sambutan mewakili BPMS GMIM  dibawakan ketua KPRS Pnt Ir. Dwight Moody Rondonuwu, MT dalam kapasitasnya selaku Anggota BPMS GMIM dan sambutan mewakili Pemerintah Kota Bitung sekaligus meresmikan Kegiatan pelatihan MOG oleh   Asisten 1 Pnt. Hermanus Bawuoh.

(Penulis: Frangki Noldy Lontaan. Foto: Dokumentasi KPRS. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here