Manfaatkan Teknologi Dalam Kepelayanan, BPMS Segera Rilis Digitalisasi Sensus Warga GMIM

0
2380

GMIM.or.id –  Usai merampungkan entri data, verifikasi hingga validasi data Pekerja GMIM baik yang melayani di Wilayah, Jemaat, serta lembaga milik GMIM, jajaran BPMS GMIM hingga Tenaga Utusan Gereja (TUG) didalam dan diluar negeri, dalam waktu dekat Bidang Data dan Informasi BPMS GMIM akan memulai penyelesaian aplikasi profil jemaat dan sensus warga GMIM.

Wakil Sekretaris BPMS GMIM Pdt. Janny Chrestian  Rende, M.Th mengatakan, sensus warga GMIM tersebut diberi nama Digitalisasi Sensus Jemaat GMIM. ”Itu akan dimasukkan pada aplikasi profil jemaat. Tahun 2016 ini, program tersebut sudah disepakati dan segera dilaksanakan,” kata Rende.

Rende mengungkap, berkaca dari pengalaman pengelolaan sejumlah data secara digital, yang karena beberapa faktor sering mengalami keterlambatan dalam perampungan dan launchingnya, untuk Profil Jemaat dan Digitalisasi Sensus Jemaat dilakukan lebih awal dari rencana semula tahun 2017. “Mudah-mudahan, 2017 sudah ada data profil jemaat. Karena akan disiapkan untuk proses pemilihan di tahun 2018,” kata Rende. Dicontohkannya,  misalnya pemilihan untuk 2018, data sensus dibuat tahun sebelumnya (2017). Tapi, sekarang dbuat lebih awal, sehingga profil dan digitalisasi sensus jemaat GMIM tersebut benar-benar memiliki data valid. “Jika ada perubahan terkait keadaan jemaat bersangkutan, akan lebih mudah mengerjakannya,” ungkapnya, seraya menambahkan, untuk maksud itulah aplikasi ini dibuat lebih awal. Karena dengan demikian Bidang Data dan Informasi GMIM memiliki waktu cukup untuk mengadakan perbaikan.

Rende berharap, seluruh jemaat memberi perhatian untuk program aplikasi Profil Jemaat dan Digitalisasi Sensus Jemaat GMIM ini. Karena, dengan demikian sangat membantu Bidang Data dan Informasi dalam menyelesaikan berbagai digitalisasi data yang diprogramkan BPMS GMIM, yang nantinya semakin mempermudah pelayanan di semua aras.

(Penulis : Frangki Noldy Lontaan. Editor : Pdt. Janny Ch. Rende,M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here