MENKUMHAM RI Dipastikan Buka Pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) Ke-78 GMIM

0
2373

GMIM.or.id – Menteri Hukum dan HAM (menkumham) RI  Dr. Yasonna Hamonangan Laoly, SH, MSc, dipastikan akan membuka pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) Ke-78 GMIM pada Selasa (17/05)  mendatang di Gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano.  Kepastian kehadiran Menteri disampaikan langsung kepada Bupati Minahasa Pnt. Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi, yang melakukan kunjungan di Ruang Kerja Menteri pada Selasa (10/05)  di Kantor Kemenkumham, Jln. Rasuna Said Jakarta.

Hal tersebut diungkap Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. HWB Sumakul saat pelaksanaan Rapat Kerja (RAKER) BPMS GMIM dan para Ketua Badan Pekerja  Majelis Wilayah pada Rabu (11/05) di Aula Lantai 3 Kantor Sinode GMIM.

Pdt. Sumakul mengatakan, Menkumham Dr. Yasonna Hamonangan Laoly, SH, MSc akan membuka sekaligus memberikan sambutan pada SMSI Ke-78 GMIM tersebut. “Direncanakan, tepat pukul 09.00 wita, Ibadah Pembukaan SMSI segera dimulai.  Selanjutnya, beberapa sambutan baik dari Menkumham, Gubernur Olly Dondokambey serta Bupati Minahasa Pnt. Drs. Jantje Wowoling Sajouw, M.Si dalam kapasitasnya selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana,”  jelas Sumakul.

Lebih lanjut Pdt. Sumakul menambahkan, atas usulan Ketua Umum Panitia Pelaksana Pnt. Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE para Kepala Daerah warga GMIM dari 7 Kabupaten dan Kota diberikan kesempatan untuk menyampaikan  beberapa hal terkait  membangun komitmen bersama terhadap GMIM. “Intinya, mereka akan menyampaikan rasa syukur sebagai warga GMIM yang terpilih menjadi Kepala Daerah di Wilayah Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara yang ada di Wilayah Pelayanan Gereja Masehi Injili di Minahasa,” ungkap Sumakul.

Ditegaskan Pdt. Sumakul, Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) Ke-78 GMIM yang akan digelar mulai Selasa, (17/05) s/d Rabu (18/05) 2016 di Tondano, hanya membahas  dua hal yaitu, Perubahan Tata Gereja GMIM dan penetapan Credo GMIM.

(Penulis dan Foto:Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, MTh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here