Panitia HUT KE-64 Sinode AM Gereja di SULUTTENG Dilantik

0
3689

GMIM.or.id  –  Minggu (9/9) pukul 18.00 wita bertempat di Jemaat GMIM Imanuel Wanea, Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun Sinode Am Gereja (SAG) Sulawesi Bagian Utara dan Tengah (SULUTTENG) resmi dilantik lewat suatu ibadah.

Pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan No: 086/SK/SAG-VII/2015 Sekretaris Jendral Sinode Am Gereja-gereja di Sulawesi Utara dan Tengah Tentang Penetapan Panitia Perayaan HUT Ke-64 SAG Sulutteng.

Panitia yang dibentuk berdasarkan Keputusan Sidang Tahunan SAG Sulutteng tanggal 19-21 Februari 2015 di Jemaat GPIBT Rehobot Paleleh, Sulteng, resmi dilantik oleh Pdt. Roy Lengkong, S.Th.

Pdt. Lengkong yang juga sebagai Koordinator Umum Panitia mengingatkan agar panitia melaksanakan tugas sebaik mungkin tanggungjawab yang sudah dipercayakan oleh Tuhan Yesus Kristus sebagai pemilik lading pelayanan dan panitia menjadi bagian dalam mengelola pelayanan tersebut, lewat tugas masing-masing.

Usai pelantikan, Ketua Panitia Prof. DR. Paula Lumentut-Runtuwene, MS, DEA  menjelaskan , selain acara puncak, panitia akan menggelar Seminar dan Penyuluhan Kesehatan. “Kanker serviks, yang menjadi agenda nasional, turut  menjadi perhatian kami. Bagamaina perempuan-perempuan yang ada di Sinode Am Gereja (SAG) di Sulawesi Bagian Utara dan Tengah (SULUTTENG) bisa secara dini mendeteksi gejala tersebut melalui deteksi Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA),” ungkap Runtuwene.  Selain Seminar dan Penyuluhan Kesehatan, sejumlah kegiatan lainnya akan digelar panitia hingga tanggal (30/9/2015).

Adapun acara puncak perayaan HUT Ke-64 Sinode Am Gereja di Sulutteng akan digelar pada Kamis (17/9) dengan melibatkan 13 Sinode yang tergabung dalam Sinode Am Gereja Sulutteng.

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here