Panitia Seminar MEBIG Sinode AM SAG Resmi Dilantik

0
2355

GMIM.or.id – Minggu  (12/06)  pukul 18.00 Wita, dalam rangkaian ibadah syukur memperingati HUT Ke-185 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen  Jemaat Bukit Moria Malalayang, telah dilantik Panitia Pelaksana Seminar Mebig Tahun 2016 Komisi  Anak Sekolah Minggu Sinode Am Gereja-gereja di Sulawesi Bagian Utara dan Tengah (Sulutteng).

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan No. 30/SK/SAG-VI/2016 tentang Penetapan Panitia Seminar Mebig 2016 oleh Sekretaris Jendral (sekjen) SAG Sulutteng Pdt. Lamberty Y. Mandagi, MTeol, Panitia tersebut dilantik secara resmi oleh Pdt. Anneke Lanawaang Noja MTh.

Dalam sambutannya, Sekjen SAG Sulutteng Pdt. Lamberty Y.  Mandagi, MTeol mengatakan, SAG Sulutteng memandang perlu dan secara intensif melaksanakan pembekalan dan pembinaan kepada para pelayan anak yang ada di 13 Sinode anggota SAG. “Ini merupakan Keputusan Sidang Tahunan Sinode Am Gereja-Gereja di Sulutteng yang dilaksanakan pada (07/04) s/d (10/04)  tahun 2016 lalu di Jemaat GKST Moria Tentena, Sulteng,” ujar Mandagi.

Mandagi mengapresiasi Komisi Anak Sekolah Minggu SAG Sulutteng yang secara intensif melaksanakan program-program yang menyentuh. ” Tahun lalu mereka melaksanakan pembekalan dan pembinaan kepada para pelayan anak, dan tahun ini mereka siap melaksanakan Seminar Mebig,” pungkas Mandagi.

Dibagian lain, Ketua Komisi Anak Sekolah Minggu SAG Sulutteng, Prof. DR. Paula Lumentut-Runtuwene, MS,DEA mengharapkan, ke 13 Sinode anggota SAG Sulutteng menghadirkan peserta dalam Seminar Mebig tersebut. “Saya berharap, sebelum surat tiba ke sinode masing-masing, Sekjen sudah mengsosialisasikan apa itu Memory Bible Game (MEBIG). Begitupun kepada Panitia, mari kita siapkan kegiatan ini sebaik mungkin,” terang enci Paula, sapaan akrabnya di kalangan Guru Sekolah Minggu.

Sementara itu, Ketua Panitia Ir. Jul Merry Sulangi-Mandei, didampingi   Sekretaris Anneke Rawung, SPd mengungkap, tanggung jawab pelayanan yang dipercayakan Tuhan sebagai Panitia Pelaksana akan dijalankan dengan baik. “Rencananya, Seminar MEBIG ini akan dilaksanakan pada tanggal (26/08) s/d (27/08). Untuk Narasumber dari Jepang yakni Uchikoshi dan Ibu Taiko bersama Tim MEBIG Indonesia,”  ujarnya.

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, MTh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here