PENCANANGAN BULAN PEDULI ANAK GMIM 2015

0
2728

GMIM.or.id  Senin, (1/6) pukul 15.00 Wita, bertempat di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado Pencanangan Bulan Peduli Anak GMIM 2015 sukses digelar. Pelepasan balon, bunyi sirene, dan pelepasan sepasang merpati yang dilakukan oleh Sekretaris BPMS GMIM Pdt. Hendry C.M. Runtuwene,S.Th, M.Si dan Ketua Umum Panitia Bulan Peduli Anak Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, SH,MSi, DEA menjadi awal   seluruh agenda kerja Panitia Bulan Peduli Anak GMIM 2015.

Sekitar 3000 anak dan guru Sekolah Minggu GMIM yang berasal dari berbagai penjuru GMIM memadati TKB menyaksikan Pencanangan Bulan Peduli Anak 2015, yang kemudian dilanjutkan dengan Ibadah Syukur yang dipimpin Sekretaris BPMS GMIM Pdt. Hendry C.M. Runtuwene,S.Th, M.Si. Dalam khotbahnya Runtuwene mengajak untuk mempersiapkan generasi dengan baik. Sebab, tidak selamanya generasi yang ada sekarang tetap hidup.

“Beritakan dan terus dan sampaikan kepada anak Sekolah Minggu, siapa itu Tuhan, apa yang Tuhan  lakukan bagi dirinya. Kebaikan dan perbuatan Tuhan kepada manusia merupakan suatu hal yang istimewa dan sangat berharga. Kehidupan sebagai bangsa sangat ditentukan dengan pendidikan yang pertumbuhan iman.” tegas Runtuwene.

Lebih lanjut, Sekretaris BPMS GMIM ini menyampaikan pesan penting kepada seluruh orang tua, bahwa pendidikan dan pertumbuhan rohani seorang anak merupakan tanggung jawab orang tua, seperti hal bangsa Israel dalam Kitab Ulangan 6:7-16.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada dua anak sekolah minggu yang memiliki keterbatasan fisik berupa kursi roda dan alat bantu dengar.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Panitia Pelaksana  Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, SH,MSi, DEA mengatakan suatu kebanggaan dan tugas yang tidak mudah ketika Tuhan mempercayakan mendidik anak-anak sebagai generasi penerus cita-cita bangsa dan gereja.

“Kiranya seluruh orang tua dapat menopang menopang rangkaian kegiatan Bulan Peduli Anak GMIM yang akan digelar hingga bulan Desember 2015 nanti. Bukan hanya melibatkan ibu, tetapi juga bapak, sehingga kita semua memahami apa itu selamatkan anak, selamatkan bangsa,” ucap Lumentut yang kesehariannya adalah sebagai Walikota Manado. 

Pencanangan Bulan Peduli Anak GMIM 2015 bukan hanya sekedar mempertontonkan aspek seremonial  kegiatan akbar KPA Sinode GMIM bersama Panitia Pelaksana. Pencanangan tersebut juga menjadi sarana untuk menyampaikan kebenaran firman Tuhan kepada seluruh peserta yang hadir, bahkan masyarakat di sekitar Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado yang menjadi lokasi pelaksanaan Pencanangan Bulan Peduli Anak GMIM 2015 tersebut.

Kegiatan yang digelar hingga pukul 19.00 tersebut dihadiri pula para Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah se Rayon Kota Manado, para Kepala SD se Kota Manado, dan sejumlah anggota DPRD Kota Manado beserta para undangan lainnya.

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan . Editor : Pdt. Janny Ch. Rende,M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here