Pencanangan Bulan Peduli Anak GMIM 2016

0
1766

GMIM.or.id – Sabtu, (16/07) pukul 13,00 Wita bertempat di Taman Kota Tombatu Minahasa Tenggara, ribuan anak sekolah minggu didampingi orang tua dan guru sekolah minggu menghadiri pencanangan Bulan Peduli Anak GMIM 2016. Pencanangan tersebut diawali dengan ibadah syukur dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. HWB Sumakul.

Lewat khotbahnya, Pdt. Sumakul  mengingatkan sekaligus mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan pertumbuhan iman dan kebutuhan seorang anak. “Perlakukanlah anak dengan penuh kasih sayang. Persiapkan anak untuk masa depan. Kalau anak-anak kita diberkati, pasti orang tua, gereja dan negara ini akan berbahagia,” seru Sumakul. Selain itu, Sumakul juga mengajak keluarga Kristen untuk memiliki “one day family time”. Kepada Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM Sumakul berpesan agar lebih memperhatikan anak-anak yang menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). 

Ketua Komisi Pelayanan Anak (KPA) Sinode GMIM Pnt. Ir. Meike Pangemanan, MSi, dalam sambutannya mengajak seluruh anak-anak untuk bersyukur menyambut program Bulan Peduli Anak tersebut, yang akan digelar hingga akhir tahun 2016, dengan berbagai program yang sudah ditetapkan panitia pelaksana. “Tuhan sungguh luar biasa, boleh menuntun kita sehingga boleh dipertemukan ditempat ini dalam rangka Pencanangan Bulan Peduli Anak GMIM Tahun 2016 di Kabupaten Minahasa Tenggara,” ungkap enci Ike sapaan akrabnya di kalangan guru sekolah minggu GMIM. 

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pelaksana Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH mengatakan, anak sekolah minggu adalah harapan dari keluarga. Masa depan gereja, masa depan Minahasa Tenggara dan masa depan bangsa Indonesia. “Ini juga menjadi tantangan bagi kita. Anak-anak Minahasa Tenggara memiliki cita-cita melanjutkan pelayanan di GMIM, dan cita-cita ini perlu didukung oleh pemerintah dan gereja,” ungkap Sumendap.

Pencanangan Bulan Peduli Anak ini, ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH bersama Ketua BPMS GMIM dan Ketua KPA Sinode GMIM Pnt. Ir. Meike Pangemanan, MSi didampingi jajaran Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM.  Dalam rangkaian acara ini, Ketua Umum Panitia James Sumendap, SH memberikan bantuan dua buah kursi roda kepada dua anak warga Mitra penyandang disabilitas.

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here