P/KB GMIM Adalah Tonggak Keluarga

0
1000

gmim.or.id – Pria/Kaum Bapa berperan sebagai tiang penyangga dalam kehidupan keluarga. Hal ini dikatakan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH saat membawakan sambutan pada Ibadah dan Pertemuan Awal Tahun P/KB GMIM Rayon Minahasa Tenggara, Jumat (03/02) di pantai panorama Desa Mangkit Jemaat Eben Haezar Mangkit Wilayah Belang.

Sumendap mengungkap, dengan peran tersebut, warga P/KB GMIM di Minahasa Tenggara semakin meningkatkan produktivitas lewat profesi dan pekerjaan yang Tuhan percayakan. “Semangat kebersamaan itu luarbiasa. Tidak ada alasan lagi bahwa P/KB GMIM adalah orang-orang yang berkekurangan. Harus jadi yang terdepan. Berkaca dari sinilah, saya selaku Bupati menuangkan ide-ide/program pro rakyat,” ungkap Sumendap.

Sementara itu, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt. Ir. Stefanus BAN Liow mengatakan, ibadah dan pertemuan awal tahun ini suatu wujud dimana Pria/Kaum Bapa mengimplementasikan program gereja, selain kualitas dan kuantitas dalam peribadatan. “2017 adalah tahun terakhir di periode pelayanan aras jemaat. Tugas dan tanggung jawab yang diperkenankan Tuhan dan yang dipercayakan Jemaat wajib diselesaikan,” kata Liow.

Sebelumnya, Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. HWB Sumakul yang menjadi khadim ibadah dan pertemuan awal tahun ini, dalam khotbahnya mengingatkan, sebagai kepala keluarga, warga P/KB perlu menjaga kesehatan. “Kesehatan adalah harta yang tidak bisa kita abaikan. Jika kita sakit, siapa yang akan mencari nafkah untuk keluarga?,” seru Sumakul dalam khotbahnya. 

Sumakul juga mengapresiasi program Ibadah dan Pertemuan Awal Tahun P/KB GMIM, dimana tidak hanya melaksanakan ibadah, tapi selalu peduli dengan masalah sosial yang diaktulisasikan lewat kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan dan pemberian kacamata gratis. Dimana kali ini, P/KB Sinode GMIM bersama Panji Yosua memberikan dua unit katinting buat warga P/KB GMIM di Desa Mangkit yang berprofesi sebagai nelayan. 

Terkait pemberian sumbangan itu, Pengurus Panji Yosua P/KB GMIM yang kesehariannya sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut Pnt. Ir. Ronald Sorongan mengatakan, ini merupakan bentuk dukungan GMIM terhadap program OD-SK (operasi daerah selesaikan kemiskinan) yang diaktualisasikan lewat program gereja.,”Sebagai tindak lanjut apa yang sering disampaikan dalam khotbah dalam berbagai bentuk  kegiatan sosial dan kemanusiaan, “ tutur Sorongan.

Diketahui, bantuan ini diberikan kepada dua orang warga P/KB GMIM Desa Mangkit, diserahkan langsung berturut-turut oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH dan Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. HWB Sumakul. 

Usai ibadah, dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon di seputaran pantai panorama Mangkit. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi program dan anggaran P/KB GMIM tahun pelayanan 2017 yang dipimpin Ketua dan Sekretaris Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt. Ir. Stefanus BAN Liow dan Pnt. Herwyn Malonda, SH, Mpd.

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here