Pnt. Ir. Meike Munaiseche – Pangemanan, M.Si Terpilih Sebagai Ketua KPA Sinode GMIM

0
4139

GMIM.or.id – Sebanyak 514 peserta menyalurkan hak suaranya saat Rapat Pemilihan pengisian lowong Ketua dan Wakil Sekretaris KPA Sinode GMIM yang digelar pada Sabtu  (26/9) di Aula Kantor Sinode GMIM. Dalam Rapat Pemilihan tersebut, Pnt. Ir. Meike Munaiseche – Pangemanan, M.Si terpilih sebagai Ketua KPA Sinode GMIM dengan meraih perolehan 307 suara, sementara dua kandidat lainnya yaitu Pnt. Noven Novry Koropit  memperoleh 185 suara, dan Pnt. Barten Kusen 16 suara, dan 6 surat suara dinyatakan rusak. 

Pada pemilihan Wakil Sekretaris, Pnt. Noven Novry Koropit meraih 276 suara dan Pnt. Barten Kusen 190 suara, dan 4 surat suara dinyatakan rusak. Pada pemilihan Wakil Sekretaris tersebut, 44 orang tidak menyalurkan hak pilihnya. Sebagaimana Pnt. Ir. Meike Munaiseche-Pangemanan, M.Si menyatakan siap mengemban tugas pelayanan selaku Ketua KPAS GMIM, Pnt. Noven Novry Koropit menegaskan, kepercayaan tersebut ia terima dan siap menjalankan tugas sebaik mungkin.  Diagendakan oleh BPMS GMIM, Ketua dan Wakil Sekretaris KPA Sinode yang baru saja terpilih, akan dilantik/diteguhkan pada pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Ke-28 GMIM di Wilayah Manado Titiwungen Oktober mendatang.

Dalam introduksi (arahan) di awal Rapat Pemilihan, Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. H.W.B. Sumakul memaparkan, perjalanan Gereja Masehi Injili di Minahasa, tentu diyakini selalu dalam tuntunan Tuhan. Salah satu komponen yang sangat penting dalam pelayanan GMIM adalah Komisi Pelayanan Kategorial Anak. “Ketegasan dalam pemberlakuan Tata Gereja 2007 GMIM, merupakan  salah satu indikasi bahwa GMIM termasuk gereja yang sudah dewasa. Jika tidak demikian, akan dianggap tidak objektif.  Dan jika tidak objektif itu berarti tidak gerejawi menurut pemahaman GMIM,” ujar Sumakul menegaskan.

Hal senada ditekankan Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Ajaran, Pembinaan, Penggembalaan Pdt. Arthur Reinhard Rumengan, M.Teol, M.Pdk. “Sesuai Tata Gereja 2007 GMIM, pemilihan pengisian lowong kategorial BIPRA seharusnya dilakukan dalam Konsultasi Tahunan, tapi terkait beberapa hal mendasar, BPMS GMIM, KPA Sinode GMIM serta Panitia Pelaksana Pemilihan, dan atas kesepakatan dengan para  peserta Konsultasi Tahunan KPA Sinode di Wilayah Minawerot, Rapat Pemilihan tersebut dilaksanakan hari ini ((26/9/2015),” terang Rumengan.

Baik Sumakul maupun Rumengan berharap, semua pihak yang terkait dalam Rapat Pemilihan tersebut mampu memahami penjelasan/arahan yang sudah disampaikan BPMS GMIM selaku penyelenggara Rapat Pemilihan.  Adapun, seluruh rangkaian Rapat Pemilihan ini, diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Joly Sondakh, M.Teol selaku Sekretaris Departemen Bidang Pembinaan GMIM.

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan,  Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here