Program Sesawi KPAS GMIM Terus Digulir

0
1315

GMIM.or.id – Menjalankan keputusan Konsultasi Tahunan KPA Sinode GMIM di Wilayah Minawerot 2015 silam,  di tahun pelayanan 2016 ini, KPA Sinode GMIM terus melaksanakan pelayanan dalam bentuk program sesawi di sejumlah jemaat yang berada di pedalaman, pesisir pantai dan pulau. Demikian diungkapkan Asisten Bendahara KPA Sinode GMIM Pnt. Michael Mait, SKom

Ia mengatakan, sasaran program sesawi adalah jemaat-jemaat yang layak dibantu, baik dari segi materi maupun untuk pengembangan sumber daya manusia dalam pelayanan di jemaat/wilayah, dimana keseluruhan biaya diambil dari kas KPA Sinode GMIM. Untuk tahun 2016, Program Sesawi ini sudah dilaksanakan di Jemaat GMIM M’Brouwer Temboan Pinaesaan, Bukit Sion Kotamenara Tumpaan dan Jemaat Pasinoowan Koreng Wilayah Tareran Satu, dengan beberapa kegiatan, diantaranya pelayanan/pemeriksaaan kesehatan gratis, Penataran Dasar Guru Sekolah Minggu (PDGSM), KKR/KPI Anak dengan metode Buku Tanpa Kata (BTK) dan KPI Orang Dewasa.

Adapun sejumlah kegiatan yang digelar dalam Program Sesawi di Jemaat Pasinoowan Koreng tersebut adalah PDGSM yang diikuti 31 orang guru sekolah minggu se Wilayah Tareran Satu yang digelar sejak pada tanggal (22/09 s/d 24/09) diakhiri dengan ibadah pengutusan oleh Pdt. Conny Londong, STh pada hari Minggu (25/09/2016).  Pada Jumat (23/09) seluruh anak yang mengikuti KKR/KPI Anak mengikuti ibadah pengutusan yang dihadiri Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM Pnt. Ir. Meike Munaiseche-Pangemanan, MSi., sesudah pelaksanaan  KKR/KPI hari terakhir di SD GMIM Koreng yang dihadiri 98 anak dan SD Inpres Koreng yang dihadiri 58 anak. Sabtu (24/09) digelar KPI untuk orang dewasa yang dipimpin Pdt. Vonny Mangare, S.Th.

Tampak hadir pada pelaksanaan program Sesawi ini,  Pnt. Leslie Sarajar, SIP selaku penanggung jawab Bidang Ormensprit KPA Sinode GMIM, Sekretaris Pokja Gustaf Mamoto dan Jenny Karouw-Sualang selaku Sekretaris Pokja Penginjilan bersama Team dan sejumlah guru sekolah minggu  dari KPA Sion Tounelet Wilayah Sonder

Pnt. Michael menambahkan, untuk jadwal program sesawi selanjutnya bakal digelar di Wilayah  Gabata (Gangga Bangka Talise) dan direncanakan mulai Rabu, (28/09/ s/d Minggu (02/10) Tahun 2016.

(Penulis: Frangki Noldy Lontaan. Foto: Dokumentasi KPA Sinode GMIM. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, MTh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here