Rabu, 15 April 2015

0
2018

Seperti Fajar dan Hujan

Hosea 6:3

 “Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan”. Ungkapan-ungkapan ini adalah penggalan bagian Alkitab Hosea 6:3. Secara keseluruhan bagian Alkitab ini hendak menunjukkan siapa Tuhan itu yang digambarkan seperti ‘fajar’ dan seperti ‘hujan’. Kehidupan umat Israel di tengah-tengah penderitaan sering diibaratkan seperti kegelapan yang tengah menanti datangnya terang (fajar) dan seperti tanah yang kering dan tandus, yang sangat mengharapkan datangnya hujan. Hidup yang menderita, tertekan, susah telah menjadi bagian umat Israel dalam pembuangan di Asyur, sampai tiba sang penolong yaitu Tuhan, sebagai fajar dan hujan. Kekuatan pengharapan inilah yang akhirnya menjadi kekuatan iman bangsa Israel dalam menghadapi berbagai penderitaan.

Sosok Tuhan begitu penting bagi umat Israel bahkan kita, sebab kehadiran-Nya sangat menentukan kehidupan orang percaya, apalagi kita sebagai keluarga Kristen yang selalu berhadapan dengan berbagai pergumulan hidup. Kita harus jadikan Tuhan Yesus sebagai satu-satunya penolong hidup kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan ajarlah kami untuk selalu berharap kepada-Mu, sebab Engkaulah Penolong sumber hidup sekalipun di tengah penderitaan yang sering menerpa kami.  Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here