RHK Rabu, 19 November 2014

0
1436

Tuhan Sumber Keadilan

1 Raja-raja 8:49

 

Raja Salomo sungguh menyadari bahwa hanya kepada Tuhan ia dapat berkeluh kesah dan membawa segenap penderitaan dan kesengsaraan bangsa Israel. Salomo sangat yakin bahwa Tuhan dari tempat kediaman-Nya di Sorga mendengarkan doanya, apalagi doa yang disertai dengan penyesalan dan dari ketulusan hati. Salomo bermohon supaya Tuhan menyatakan keadilan-Nya dengan mengembalikan  umat-Nya ke tanah air mereka.

Ketidakadilan yang sedang terjadi dalam kehidupan  sekarang ini, banyak kali membawa kita pada kesulitan dan penderitaan dan menjadikan kita tertekan dan tidak  dapat berbuat apa-apa. Firman hari ini mau menyatakan bahwa Tuhan yang adalah sumber keadilan melihat kita yang sedang terpuruk, sedih, kecewa, kesal atas apa yang terjadi maka kita diajak untuk terus berdoa memohon keadilan Tuhan dinyatakan dalam hidup. Dialah Tuhan Allah kita sebagai sumber keadilan, menjadi tempat kita mengeluh, mengadu atas apa yang kita alami.  Amin.

Doa: Tuhan yang adalah sumber keadilan, lihatlah kami umat-Mu yang sering mengalami ketidakadilan dalam hidup, nyatakanlah kiranya keadilan-Mu sampai di lembaga-lembaga peradilan, agar Engkaupun menjadi sumber dari setiap pengambilan keputusan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here