Remaja GMIM Dukung SULUT STOP NARKOBA

0
1585

GMIM.or.id – Kamis  (28/04) pukul 09.00 s/d 13.00 wita Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Komponen Masyarakat di Ruang Kaban Kantor BBN Sulut Jl. 17 Agustus Teling-Manado.

Dalam Rakor yang dihadiri Pimpinan Gereja dan Penggiat Anti Narkoba ini, Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM Pnt. Ir. Dwight Moody Rondonuwu, MT menegaskan, Remaja GMIM siap bersinergis dengan BNN Prov. Sulut untuk suksesnya Program SULUT STOP NARKOBA.

Pada kesempatan bertatap muka dengan Kepala BNN Prov. Sulut Kombes. Pol Sumirat. Msi, Rondonuwu memaparkan  GMIM sebagai Gereja terbesar di Sulut yang didalamnya terdapat sekitar 80 ribuan usia Remaja siap bersinergis dengan semua pihak termasuk lintas gereja/agama dan lintas budaya dalam kordinasi pihak BNN untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba. “Kunci memberantas Narkoba adalah membangun sinergitas dengan semua pihak. Narkoba adalah musuh bersama. Karena itu, tugas bersama kita untuk menyatakan perang terhadap narkoba, sekaligus membuat action plan untuk menyelamatkan generasi muda Sulut dari bahaya Narkoba,” ungkapnya.

Kehadiran Rondonuwu sebagai representasi Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM mendapat apresiasi dari Kombes Pol Sumirat, MSi dan jajarannya. “Masukan-masukan positif bagaimana menjadikan komponen masyarakat sebagai ujung tombak pemberantasan Narkoba dalam gerakan bersama anti dan perangi narkoba sangat kami  perlukan,” terang Sumirat.   Sebagai tindak lanjut konkrit pihak BNN dan Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM akan bekerjasama dan bersinergis dalam program strategis mulai dari sosialisasi/kampanye bahaya narkoba, hingga pencegahan dan rehabilitasi.

(Penulis: Frangki Noldy Lontaan. Foto; Pnt. Ir. Dwight Moody Rondonuwu,MT. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here