Remaja GMIM Yobel Winangun Atas Dilatih Cara Membuat Lubang Resapan Biopori (LRB).

0
1519

GMIM.or.id –   Akhir pekan lalu,  Jumat (16/09/2016) sore bertempat di halaman depan Gereja GMIM Yobel Winangun Atas Wilayah Manado Winangun,  sekira 25 orang Remaja dan Pembina Remaja berkesempatan untuk  dilatih dan diperlengkapi oleh Tim Dosen Teknik Arsitektur Fakultas Teknik Unsrat Manado yang diketuai enci Amanda Sembel ST. MSi.

Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM Pnt. Ir. Dwight Moody Rondonuwu, MT mengatakan,  kegiatan ini sangat penting bagi para Remaja gereja, karena kesadaran memelihara dan melestarikan lingkungan hidup  harus dibangun sejak dini dan pada usia muda. “Para Remaja dan Pembina Remaja GMIM Yobel Winangun Atas ini dibekali dengan Penyuluhan dan Pelatihan Peningkatan Kualitas Lingkungan melalui teknik pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB),” ujar ka’ Moody, sapaan akrab pria berkacamata ini dikalangan Remaja GMIM.

Menurutnya, apa yang diberikan oleh Tim Dosen Teknik Arsitektur Fakultas Teknik Unsrat Manado tersebut,  sangat relevan dan sinergitas dengan program Gerakan Remaja GMIM Cinta Lingkungan. “Karena itu, kami Komisi Pelayanan Remaja Jemaat GMIM Yobel Winangun Atas bekerjasama dengan jurusan Teknik Arsitektur Unsrat untuk menggelar kegiatan yang penting dan strategis ini sebagai pilot project bagi remaja GMIM secara sinodal,” tandas Rondonuwu.

(Penulis; Frangki Noldy Lontaan. Foto: Pnt. Ir. Dwight Moody Rondonuwu, MT. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here