RHK Rabu 15 Agustus 2012

0
1577

expecting miracleMujizat dan Tanda
Kisah Para Rasul 2:43

Jemaat mula-mula selalu ada kesaksian hidup. Setiap berita dan pengalaman hidup bersekutu diteguhkan dengan hadirnya tanda-tanda dan mujizat. Orang-orang terus diubahkan supaya memiliki semangat kebersamaan yang kuat. Dan rasul-rasul diberikan Tuhan kemampuan untuk melakukan mujizat dan ini menyebabkan banyak  orang yang ketakutan. Mujizat dan tanda adalah adanya  intervensi Allah untuk membangun kepercayaan umat, rasa hormat mereka, dan rasa kagum umat terhadap perkataan para rasul. Mujizat dan tanda adalah komunikasi yang bersifat Illahi sebagai cara Allah memberi peringatan akan terjadinya sebuah peristiwa. Ketika orang sedang mengalami kesulitan dalam hidupnya, bagaimanapun bentuk kesulitan itu, di dalam hati selalu ada kerinduan adanya mujizat Allah. Terlebih jika menurut akal budi atau kemampuan manusia tidak dapat lagi diatasi, sudah tidak ada jalan keluar, satu-satunya pengharapan adalah mujizat Tuhan.

 

Setiap kita, entah keluarga atau pribadi yang menghadapi kesulitan di luar kemampuannya, mengharapkan mujizat dan tanda dari Tuhan, namun perlu diperhatikan bahwa Allah melakukan mujlzat dan tanda atas kedaulatanNya dan bukan atas desakan kita. Betapa pun demikian, kita harus tetap percaya kepada-Nya bahwa DIA berkuasa menolong kita. Pertolongan-Nya lebih indah harapan dan keinginan kita. Tuhan memberkati kita dengan tanda dan mujizat-Nya, percayalah. Amin!

Doa: Bapa di dalam Yesus Kristus, kiranya Engkau berkenan memberkati keluarga kami dengan mujizat dan tanda, supaya hari ini kami mengalami kepuasan hidup di dalam kasih-Mu. Amin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here