RHK Senin 20 Agustus 2012

0
1096

Kesejahteraan adalah buah dari kerja
Kejadian 2 : 8 – 9

Eden atau Firdaus yang berarti pesona, kesenangan, kepuasan adalah taman yang dibuat Allah dan disanalah manusia ditempatkan. Selanjutnya Allah menyediakan berbagai tumbuhan yang dibutuhkan manusia. Kata dibuat memberikan pengertian bahwa Allah adalah pemilik dan Ia bekerja mengadakan Taman Eden. Karena Allah adalah Kudus maka taman tersebut juga adalah kudus dan manusia yang ditempatkan Allah di taman tersebut menerangkan bahwa Allah memasukkan manusia dalam persekutuan persahabatan yang kudus dengan-Nya. Juga manusia adalah pihak penerima kehidupan yang disediakan dalam taman tersebut sebagai sumber hidup jasmani, rohani dan estetika.

Bacaan ini mau mengingatkan kita sebagai buah ciptaan-Nya bahwa sejak dari awal Allah telah bekerja dengan cerdas menyatakan kebaikan-Nya; menyediakan tempat, menyediakan kebutuhan hidup manusia. Semuanya dapat dinikmati manusia lewat kerja yang menghasilkan kesejahteraan, kesenangan dan kepuasan.

Jelaslah bahwa untuk mendatangkan sesuatu yang baik (sejahtera, senang dan puas), kerja adalah harga yang harus dipertaruhkan dan diperjuangkan dalam kebersamaan dengan Tuhan dan sesama (keluarga, jemaat dan masyarakat) adalah sesuatu yang tidak boleh diabaikan. Amin.

Doa: Ya Allah Pencipta, berilah kami semangat, kesehatan dan kekuatan serta hikmat untuk terus berjuang membangun hidup ini lewat kerja keras dan cerdas agar kami terus melanjutkan karya agung-Mu yang mendatangkan sejahtera, senang dan puas dalam kebersamaan dengan Di-kau dan sesama kami. Amin

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here