RHK Kamis 25 Oktober 2012

0
1379

Memelihara Hati Dan Pikiran
Filipi 4:7

Hati dan pikiran merupakan elemen terpenting dari setiap orang yang mengambil sikap dan tindakan  oleh karena itu perlu dipelihara kemurniannya. Dalam bacaan Alkitab hari ini kata “memelihara” menggunakan kata Yunani “phoureo”, sebuah istilah kemiliteran yang berarti “menjaga” atau “membentengi”. Istilah dipakai oleh Rasul PAulus untuk melukiskan bagaimana damai sejahtera bertindak sebagai pengawal yang menjaga budi dan perasaan orang percaya kepada Kristus agar tidak dikalahkan oleh serangan kekuatiran, ketakutan ataupun godaan.

Dalam konteks kita sekarang, adalah merupakan pekerjaan yang sangat berat memelihara kemurnian hati dan pikiran. Dunia yang semakin modern dan juga semakin edan dimana atas nama hak-hak asasi manusia, ada gereja di Amerika/Eropa meneguhkan dan memberkati pasangan lesbian maupun homoseksual, ada kejahatan seksual dimana ayah menghamili anak kandung, suami bunuh istri,  “hubungan gelap” sepertinya sudah merupakan hal biasa, korupsi penyelenggara Negara semakin menjadi-jadi, dll menandaskan bahwa kemurnian hati dan pikiran sudah menjadi barang langka. Kita memang patut kuatir dengan keberadaan kehidupan sekarang ini. Kita membutuhkan pemulihan melalui adanya pengakuan dan pertobatan serta member diri untuk dijaga, dibentemgi oleh damai sejahtera Allah. Amin.

Doa: Ya Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat, kami berdoa memohon urapan kuat kuasa Roh Kudus untuk membentengi hati dan pikiran kami agar supaya terarah kepada sikap dan perbuatan yang berkenan kepada-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here