RHK Rabu, 25 Juli 2012

0
1118

Harta Yang Merugikan  Yakobus 5 : 3

article-new ds-photo getty article 77 165 87836867 XSAda ungkapan mengatakan senjata makan tuan, rupanya ungkapan ini dapat dikenakan pada orang-orang kaya dalam pembacaan Yakobus 5:3, mereka yang telah mengumpul kekayaan; emas dan perak sudah berkarat dan akhirnya memakan daging mereka sendiri. Harta yang dikumpulkan bukan mendatangkan keuntungan melainkan mendatangkan kerugian.

Hal ini terkadang terjadi dalam kehidupan keluarga; harta pemberian, peninggalan orang tua yang diberikan kepada anak-anak sering mendatangkan bencana, kakak beradik, keluarga bertengkar, berkelahi, sampai babak belur berlumuran darah bahkan ada yang samppai korban nyawa, hubungan kekeluargaan jadi rusak. Untuk itu sebagai keluarga umat Tuhan manfaatkanlah setiap harta yang Tuhan beri dengan penuh tanggung jawab agar tidak mendatangkan kerugian melainkan mendatangkan sukacita. Amin.

Doa: Bapa sumber berkat berilah hikmat agar kami dapat menghargai dan menata dengan baik segala berkat, harta benda yang Engkau beri agar menguntungkan kami dan sesama bukan mendatangkan bencana, dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Sumber: Renungan Harian Keluarga Edisi Juni-Juli 2012

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here