RHK Senin 27 Agustus 2012

0
1465

Doa adalah kekuatan
2 Tesalonika 3:1-2

prayer-stock-photoPaulus meminta Jemaat Tesalonika untuk menopang mereka dalam doa agar pekerjaan pelayanan dapat terselenggara dengan baik dan mereka terhindar dari para pengacau yang sementara menghalangi pekerjaan pelayanan dan yang bermaksud jahat terhadap Paulus dan rekan-rekannya.

Melalui bacaan ini kita diajarkan bahwa Doa adalah suatu yang sangat penting bagi setiap orang percaya dalam melaksanakan segala sesuatu (bekerja tidaklah lengkap tanpa doa dan pekerjaan akan menghasilkan yang diharapkan jika didahului dengan doa). Oleh sebab itu menjadi tanggung jawab iman bagi setiap orang yang percaya untuk senantiasa mendahului segala rencana dan aktifitas dengan berdoa kepada Tuhan.

Dengan berdoa setiap orang percaya semakin memahami bahwa sebagai manusia tidak cukup mampu untuk mengalahkan berbagai tantangan dan persoalan dalam perjuangan hidup tanpa bersandar kepada Tuhan Allah dalam Yesus Kristus. Dia-lah yang berkuasa dan penuh dengan kasih mengaruniakan kebutuhan hidup manusia. Dengan demikian doa adalah kekuatan bagi orang percaya dan berdoa haruslah menjadi gaya hidup keluarga orang percaya. Amin.

Doa: Ya Allah dalam Kristus, jadikanlah kami sebagai umat-Mu yang selalu sadar untuk berdoa dan saling mendoakan agar kami senantiasa saling menguatkan dan dikuatkan oleh-Mu untuk mengerjakan kehendak-Mu dalam hidup dan penghidupan ini. Ajar kami untuk tidak mengandalkan kekuatan kami sendiri tapi selalu bersandar pada kekuatan-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here