RHK Rabu 31 Oktober 2012

0
1562

Berilah Tumpangan
I Petrus 4:9

Keadaan yang serba sulit yang dihadapi umat Allah yang menjadi alamat surat I Petrus ini, ketika bangsa Yahudi diporak porandakan oleh bangsa Romawi menyebabkan banyak orang yang kehilangan tempat tinggal. Dalam situasi ini banyak orang yang harus berjuang untuk mendapatkan tempat tinggal. Bagian ini tidak dimaksudkan bahwa member tumpangan kepada orang lain adalah hal yang lebih penting dari yang lain. Tetapi bagian ini mengingatkan kita untuk selalu cerdas dalam mewujudkan kasih. Kita harus cermat mengamati perwujudan kasih yang tepat sasaran sehingga apa yang ita lakukan akan sangat bermanfaat bagi orang yang sungguh-sungguh membutuhkan uluran tangan kita.

Bahkan ditegaskan agar kita melakukannya dengan tidak bersungut-sungut. Apa artiya sebuah tumpangan ketika kita melakukan itu dengan perasaan terbeban. Belakangan Gereja di masa kini melakukan berbagai rapat-rapat yang sifatnya gerejawi yang banyak melibatkan warga gereja termasuk rumah warga gereja dipakai untuk menjadi tumpangan untuk beberapa waktu lamanya. Namun tidak jarang panitia mendapat penolakan walaupun warga gereja memiliki rumah yang besar. Kekayaan yang Tuhan berikan masih belum sepenuhnya digunakan untuk kemuliaan Tuhan. Amin.

Doa: Kami bersyukur atas kelimpahan kasih-Mu kepada kami. Namun kami melihat banyak orang yang ada dalam kekurangan termasuk ketiadaan tempat tinggal. Mereka butuh tumpangan dan uluran tangan kami biarlah kami mampu memberikan keadilan dan kesejahteraan pada sesama kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here