Menunggu mesti diisi dengan hal berguna

0
1265

Menunggu Mesti Diisi Dengan Hal Berguna
Lukas 19 : 11 –  14

Renungan Harian Keluarga ~ Senin, 9 Juli 2012

     Menunggu memang merupakan sesuatu yang membosankan. Sebab kita berada pada hal yang belum kita ketahui apa yang akan terjadi; sedangkan pada saat menunggu memang kita tidak tahu apa yang akan terjadi; tidak mau berorientasi pada masa kini sebab pikiran kita tertuju pada masa depan. Belum lagi ada godaan duniawi terhadap siapa yang memerintah kita sementara menunggu. Saudaraku, latar belakang perikop ini adalah bahwa bangsa Israel memang sedang dijajah oleh kekaisaran Romawi ketika Yesus datang ke dunia. Mereka berharap akan datang pembebas dari penjajahan. Itulah yang dikatakan-Nya, seorang bangsawan akan datang dan dilantik menjadi raja. Tetapi skeptisisme atau keraguan meliputi mereka sehingga mereka berpikir Yesus bukanlah raja. Skeptisisme membuat mereka tidak bergairah untuk memberi apresiasi terhadap kesempatan berharga dan perintah untuk mengelola kesempatan yang diberikan.

     Sebagai orang kristiani, kita terpanggil untuk mendasarkan hidup kita dalam IMAN percaya kepada Yesus Kristus. Sesungguh Yesus Kristus telah menyelamatkan kita dan Roh Kudus bekerja dalam hidup kita untuk menyandarkan hidup kita kepada-Nya. Dengan iman dan dalam pekerjaan Roh Kudus kita terpangggil untuk hidup setia, taat dan melaksanakan panggilan iman melalui tugas kerja kita masing-masing sampai Maranatha. Amin.

Doa: Kami bermohonan ya Roh Kudus, kuatkanlah kami supaya oleh pekerjaan-Mu kami hidup dalam ketaatan, kekudusan dan oleh kekuatan-Mu juga kami melakukan tugas kerja kami mulai dari rumah kami masing-masing dan dalam tugas kerja profesi kami. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here