RHK Jumat, 01 Januari 2016

0
1957

Hidup dengan Sopan

Roma 13:13

Selamat Tahun Baru untuk kita semua! Hari ini merupakan awal kehidupan dan lembaran baru bagi kehidupan keberiman orang Kristen. Pengharapan baru tertancap di hari ini sebagai daya dorong untuk kita memperjuangkannya agar segala ran-cangan Tuhan menjadi milik kita di tahun ini.

Maka firman Tuhan membekali kita untuk hidup (berjalan; bertingkah dan melakukan hal-hal) dengan sopan (yang baik rupanya, beretika, tatakrama) seperti pada siang hari agar perbuatan-perbuatan kita nampak dan dilihat orang; dan tidak hidup dalam pesta pora dan mabuk-mabukan yang membawa mereka jatuh dalam percabulan dan hawa nafsu (seksual). Sebab hal ini yang menyebabkan terjadinya perselisihan dan perteng-karan hingga menimbulkan iri hati. Harapannya orang Kristen hidup dengan sopan sehingga terhindar dari keenam jenis perbuatan kegelapan yang lebih sering terjadi pada malam hari. Perbuatan inilah yang dilakukan “dunia ini” yang dikuasai iblis.

Keluarga Kristen, firman Tuhan hari ini menegaskan kita agar hidup dengan sopan yang berarti hidup sesuai dengan kehendak Tuhan, hidup baru dimana Kristus memerintah. Dan mening-galkan segala cara hidup lama kita yang menyakiti, mama, papa, dan anak serta sesama terlebih Tuhan. Hari ini dalam merayakan tahun baru, kita berjanji untuk tidak merayakan dalam pesta pora dan kemabukan sehingga melahirkan percabulan, hawa nafsu, perselisihan dan iri hati. Hari ini mari kita buat komitmen untuk hidup dan berjalan dalam Terang Kristus yang menerangi per-juangan kita. Amin.

Doa: Tuhan Yesus terima kasih untuk Tahun Baru yang Engkau anugerahkan bagi kami, tolonglah kami untuk mampu hidup baru dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan jahat agar masa depan kami cerah. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here