RHK Jumat, 1 Agustus 2014

0
1042

Semangat yang Membuahkan Hasil

Lukas 19:4-6

 

“Dimana ada kemauan, di situ ada jalan”. Itulah ungkapan bahkan sudah dibuat lagu yang dinyanyikan oleh Herlin Pirena yang berjudul “Selalu ada jalan”. Sesulit apapun jalan itu, jikalau ada kemauan yang besar pasti dapat dilewati. Itulah yang dialami oleh Zakheus. Dalam kerinduannya untuk boleh berjumpa dengan Yesus, sekalipun badannya pendek dan tidak bisa melihat Yesus, tetapi keterbatasan fisiknya itu tidak menjadi batu sandungan baginya untuk boleh dapat melihat dan berjumpa dengan Yesus. “pohon ara” adalah  jalan untuk melihat Yesus. Hasilnya tidak hanya dapat melihat Yesus melainkan juga Yesus meminta dia untuk menerima Yesus di rumahnya.

Ketika kita mendambakan sesuatu dalam hidup, janganlah kita mudah menyerah dan berputus asa. Segala sesuatu ada proses untuk mendapatkannya, asalkan kita sungguh-sungguh berusaha dan mengandalkan Tuhan. Tuhan sudah menyiapkan sesuatu yang indah bagi kita, namun sebagai jalan adalah bekerja, berusaha dan tetap bersandar kepadaNya. Amin.

Doa : Ya Tuhan, bukalah hati dan pikiran kami untuk bisa mengerti jalan yang Kau sediakan bagi kami, dan juga mampukanlah kami untuk melewati jalan itu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here