RHK Jumat, 1 April 2016

0
1700

Berubah Karena Kasih Karunia Allah

1 Korintus 15:10 

Di era baru ini, berbagai penemuan sebagai hasil karya manusia tampil mengikuti perjalanan hidup manusia. Tidak terkecuali anak-anak dalam keluarga yang memperoleh hiburan melalui serial film ”Power Rangers” dengan perannya yang serta-merta berubah bentuk dan penampilan ketika diperintah ”berubah”! untuk menumpas kejahatan.

            Bacaan Alkitab kita hari ini, menampilkan pengakuan Rasul Paulus atas perubahan hidup dan misinya yang tadinya sebagai penganiaya jemaat Kristus, berubah menjadi seorang Rasul Kristus yang bekerja lebih keras dari yang lainnya (ay.10). Menurut Paulus, itu semua terjadi hanya karena kasih karunia Allah semata. Perubahan hidup yang dialami Paulus ini, juga dimotivasi oleh kebangkitan Kristus dan bukan karena kekuatan atau usahanya, melainkan karena Allah turut bekerja di dalam dia.

            Pengakuan Rasul Paulus ini hendaknya memotivasi kehidupan kita sekeluarga, bahwa untuk perubahan hidup ke arah yang baik dan sesuai dengan kehendak Allah boleh jadi hanya karena kasih karunia Allah semata. Kita percaya bahwa Allah dalam Yesus Kristus menyertai kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan Yesus, kami sekeluarga bersyukur kepadaMu sebab hanya oleh karunia kebangkitanMu kami diubah untuk menikmati karya selamatMu. Bersamalah dengan kami dalam kehidupan dan karya bagi kemuliaanMu Amin.   

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here