RHK Jumat, 1 Mei 2015

0
2049

Keyakinan Sekarang dan Masa Mendatang

Roma 8:38 

Berbicara tentang keyakinan entah oleh seseorang maupun kelompok, tentu itu menyangkut kemutlakkan yang dipilih, baik oleh pribadi maupun suatu komunitas. Kemutlakkan dalam keyakinan yang dilandasi oleh iman, tidaklah dapat diganggu-gugat oleh siapapun, termasuk apapun yang dihadapi dan dalam kondisi yang bagaimanapun.

Pembacaan Alkitab kita hari ini, mengungkapkan tentang pernyataan dari rasul Paulus. Pernyataan itu, muncul dari keyakinan iman Paulus, dengan belajar dari pengalaman melayani, yang tidak sepi dari berbagai tantangan dan pergumulan. Pengalaman itu ia jadikan motivasi bagi jemaat di Roma, yang juga mengalami hal yang sama. Baik sebagai pelayan, maupun jemaat Roma yang mereka layani, dalam mengimplementasikan kasih karunia Kristus.

Dalam kondisi kehidupan sekarang  keluarga Kristen dalam iman percaya kepada Yesus Kristus, harus tampil untuk menghadapi setiap pergumulan hidup ini, karena kita percaya, bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, baik sekarang dan masa mendatang. Amin.   

Doa: Ya Tuhan, relakanlah kami sekeluarga untuk senantiasa bertumbuh dalam iman kepada-Mu, sehingga kami dapat disanggupkan untuk menghadapi dan mengatasi berbagai tantangan dan pergumulan hidup masa kini dan masa mendatang. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here