RHK Jumat, 10 Juni 2016

0
2265

Sok Berhasil
Ulangan 8:17-18

Keluarga yang berbahagia. Mari kita sedikit evaluasi diri kita masing-masing. Sikap papa dan mama memimpin keluarga ini, sikap anak-anak menerima didikan orang tua. Adakah yang sok tahu, sok pahlawan atau paling merasa berjasa? Misalnya papa yang mengatakan kalau bukan papa yang kerja keras, atau mama yang mengaku paling berjasa mengatur rumah atau anak-anak yang sok pintar karena lebih terampil menguasai TI (Teknologi Informatika). Bagaimana hasil evaluasinya? Ada suami yang memandang remeh isterinya, ada isteri yang merasa tidak perlu menghargai suaminya, ada anak yang merasa tidak perlu menghormati orang tua.

          Setiap keluarga berbeda-beda keadaannya, namun yang pasti kalau ada anggota keluarga yang merasa paling mampu, paling hebat, paling sukses, paling berjasa, maka kita diingatkan agar menjauhkan perilaku seperti ini. Semua berkat kemampuan yang kita miliki adalah anugerah Tuhan.

          Dalam ayat 18 pembacaan hari ini kita diingatkan bahwa Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan dengan maksud meneguhkan perjanjian yang sudah dia berikan. Allah sendiri yang berjanji dan membuktikan itu dengan berkat-berkat-Nya dalam hidup kita. Amin.

Doa: Tuhan Engkaulah sumber keberhasilan dalam keluarga kami. Jauhkanlah kami dari sikap yang menganggap diri paling penting dalam keluarga sehingga meremehkan orang lain. Amin. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here