RHK Jumat, 11 Maret 2016

0
1726

Mengatakan Yang Baik

Mazmur 34:13–15

Kemarin, kita telah belajar tentang kehidupan yang takut akan Tuhan. Kehidupan seperti itu sepenuhnya menun-juk pada menaruh hormat hanya kepada-Nya. Takut akan TUHAN tidak berarti bahwa kita harus dicekam oleh rasa takut tetapi menun-juk pada tanggapan manusia atas kuasa dan kasih-Nya dengan mentaati dan melakukan kehendak-Nya.

Pembacaan Alkitab kita hari ini menunjukkan bahwa takut akan Tuhan dihubungkan dengan kemampuan sese-orang untuk melakukan yang  baik dan menjauhi yang jahat. Seperti menjaga lidah terhadap yang jahat dan bibir terhadap ucapan-ucapan yang menipu. Mengapa? Seperti pepatah tua: “karena mulut badan binasa”, hendak mengingatkan bahwa kebinasaan itu dapat diakibatkan karena tidak menjaga ucapan kita. Ayub berkata, mereka yang mencintai hidup pasti merindukan hari-hari yang baik dan yang mempermuliakan Tuhan harus menjaga mulutnya. Ini berarti mempermuliakan Tuhan dengan cara hidup kita yang berkenan kepada-Nya.

Menyadari hal ini, marilah kita bertekad sebagai keluarga Kristen untuk menanamkan sifat dalam diri kita masing-masing kehidupan yang selalu melakukan apa yang baik termasuk di antaranya untuk menjaga mulut dari ucapan yang jahat. Amin. 

Doa: Ya Allah, ya Tuhan kami, mampukanlah kiranya kami untuk bersikap yang baik. Ajarlah kami untuk memanfaatkan ucapan-ucapan mulut hanya untuk kebaikan agar kami dapat melihat hari-hari yang baik bersama-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here