RHK Jumat, 11 Oktober 2013

0
1329

Pemilihan Pelayan Khusus

1 Samuel 16 : 6 – 13

 

Hari ini adalah hari penting bagi GMIM, karena akan diadakan pemilihan Pelayan Khusus. Sebagai sidi jemaat kita akan memilih Syamas dan Penatua. Pemilihan Daud menjadi raja atas Israel merupakan pemilihan yang ideal dan sempurna, kenapa ? karena pemilihan bukan ditentukan oleh perwatakan, harta, popularitas tapi berdasarkan hati. Pengertian berdasarkan hati lebih pada ketaatan dan kesetiaan Daud kepada Allah. Allah memilih Daud karena ketulusan hatinya dalam melaksanakan kehendak Tuhan.

 

Proses pemilihan dan pengangkatan Daud menjadi raja seharusnya menjadi contoh dari semua proses pemilihan dewasa ini baik dalam Gereja, jemaat dan masyarakat. Praktek money politik, black camping, serta pembunuhan karakter telah merusak suatu proses pemilihan yang benar. Keributan pasca pemilihan telah menjadi akumulasi dari kekecewaan terhadap system pemilihan. Seorang pemimpin yang seing tidak adal, tidak benar, dan tidak jujur. Kita perlu belajar dari pemilihan raja Daud. Ongkos pemilihan murah tapi bermutu karena proses pemilihan dipercayakan diatur oleh Tuhan.

Saudara-saudara, ditengah-tengah semerawutnya pemilhan dan pengangkatan seorang pemimpin, sebagai anggota sidi jemaat dalam kelaurga Kristen kita terpanggil menjunjung nilai keadilan, kejujuran, kebenaran ketaatan, kesetiaan kepada Tuhan, seperti yang telah ditunjukkan nabi Samuel, keluarga Isai dan Daud.

Nilai-nilai iman kristiani inilah yang perlu kita berlakukan dalam proses pemilihan pelayan khusus. Amin

 

Doa : Ya Tuhan siapkan keluarga kami serta jemaat untuk memasuki proses pemilihan Pelsus hari ini. Amin

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here