RHK Jumat, 12 Desember 2014

0
1534

Tinggalkan Perbuatan-perbuatan Kegelapan

Roma 13:12-13 

Melalui ayat-ayat ini, Paulus sangat tegas mengingatkan jemaat tentang hal-hal penting yang perlu dipersiapkan menjelang hari Tuhan, yang diilustrasikan Paulus dengan ungkapan  hari sudah jauh malam dan telah hampir siang, bahwa mereka harus  menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan senjata terang. Perbuatan kegelapan yang dimaksud adalah perbuatan yang tidak sesuai kehendak Allah. sedangkan senjata terang adalah perlengkapan rohani orang kristen (lihat Efesus 6:14-18). Lebih rinci Paulus mengingatkan jemaat supaya hidup sopan – tentu dalam hal berperilaku, bertutur kata, tegur sapa dan berpakaian; tidak berpesta pora, maksudnya tentu harus sederhana; tidak mabuk-mabukkan, tidak berperilaku cabul, hawa nafsu, tidak ada perselisihan dan iri hati.

Kita semua berharap, supaya hal-hal inilah yang perlu kita utamakan dalam persiapan-persiapan yang kita lakukan, yakni meninggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan senjata terang. Supaya perayaan menyambut dan merayakan Natal serta menyambut kedatangan-Nya kembali  ke dalam dunia dapat sesuai dengan kehendak-Nya. Amin.

Doa: Terpujilah Engkau ya Tuhan Yesus yang akan datang kembali ke dalam dunia. Kiranya kami diberi kemampuan menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan dapat mengenakan senjata terang sesuai kehendak-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here