RHK Jumat, 12 Juni 2015

0
2542

Injil adalah Kekuatan Allah

Roma 1:16

Semangat Rasul Paulus yang punya keyakinan yang kokoh untuk memberitakan Injil menjadi teladan bagi kita. Di tengah ancaman dan penganiayaan tak membuatnya gentar. Karena Injil Yesus Kristus memberikan kuasa dan kekuatan padanya. Paulus telah mengalami suatu proses perjumpaan dengan Yesus dan merubah totalitas hidupnya. Keyakinan yang kokoh ini harus dimiliki oleh setiap orang yang percaya.  Injil Yesus yang Paulus beritakan berintikan kepada Kristus yaitu karya pengorbanan-Nya di kayu salib, pengampunan dan penebusan yang dikerjakan-Nya bagi kita.

Injil berarti Kabar Baik. Kata ‘kekuatan’ artinya kuasa. Injil adalah kekuatan Allah berarti kabar sukacita, kabar baik itu adalah kekuatan/kuasa Allah sendiri. Injil diberitakan untuk menyelamatkan manusia dari dosa. Dan kuasa Injil tersebut untuk menyelamatkan setiap orang percaya yang melampau batas suku, bahasa dan bangsa (Paulus membahasakan dalam bacaan Alkitab hari ini orang Yahudi dan orang Yunani).

Hari ini gereja kita GMIM memperingati HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen yang ke-184. Buah-buah Pekabaran Injil kita nikmati saat ini. Usaha para rasul, misionaris dan pelayanan Riedel dan Schwars yang hari ini kita peringati sebagai bukti nyata bahwa semangat memberitakan Injil terus berkobar. Sekarang memberitakan Injil adalah tugas kita bersama yakni lewat perkataan dan tindakan. Apapun profesi kita, di mana kita bekerja dan melayani di situlah tempat kita bersaksi. Ingat Yesus berfirman: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk” (Mark. 16:15). Amin.

Doa:  Ya Tuhan Yesus, pakailah kami sebagai saksi-saksi-Mu yang terus memberitakan Injil kepada sesama, bangsa dan negara. Kami percaya bahwa Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here