RHK Jumat, 13 Mei 2016

0
1961

Belajar dari Penghukuman Tuhan

Kejadian 11:8

Firman Tuhan hari ini mengajarkan tentang penghu-kuman yang dilakukan Tuhan disebabkan oleh kesombongan umat dengan membangun menara Babel. Penghukuman Tuhan adalah juga perwujudan dari kasih-Nya kepada umat manusia walau kadang-kadang umat tidak menyadarinya. Itu yang Tuhan lakukan dengan menyerakkan mereka ke seluruh bumi. Dengan demikian mereka berhenti mendirikan kota dan menaranya.

Tindakan hukuman Tuhan ini membuat umat menyadari bahwa Tuhan berkuasa dan bertindak dengan kasih yang me-nyelamatkan sehingga mereka berhenti melanjutkan perbuatan dosa dan mengalami pembaharuan menurut cara Tuhan.

Sebagai keluarga kita juga tidak ingin mengalami kehidupan yang tercerai berai. Karena itu marilah kita mem-bangun dan menjaga keutuhan rumah tangga dengan saling mengasihi, dan memaafkan satu sama lain.

Mari kita membuktikannya dengan saling berpegangan tangan dan berdoa bersama…. 

Doa: Terpujilah nama Tuhan yang mengasihi dan menye-lamatkan kami dan keluarga. Ketika kami berbuat salah dan dosa Engkau memulihkan kami dengan cara yang luar biasa karena sesungguhnya kasih-Mu setinggi langit dan seluas lautan bahkan tak terbatas kasih-Mu itu setiap hari selalu baru. Terima kasih hari ini Tuhan tetap memberi yang terbaik bagi keluarga kami. Terpujilah nama-Mu Tuhan. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here