RHK Jumat, 15 Desember 2017

0
885

Tuhan Datang dalam Kekuatan dan KuasaNya

Yesaya 40:10

Menantikan kedatangan Tuhan  menjadi kerinduan semua orang percaya. Kerinduan ini dinyatakan dalam suatu tindakan nyata yaitu tetap taat dan setia terhadap perintah Tuhan. Dia datang sebagai pemimpin perkasa dan kehadiran-Nya bagaikan seorang gembala yang penuh perhatian yang menggembalakan domba-domba-Nya.

Menantikan kedatangan Tuhan  berarti kita harus aktif dan terus berkarya selagi kita diberi kesempatan menikmati kehidupan di dunia ini. Ada banyak hal yang harus dikerjakan antara lain menghadirkan kesejahteraan dalam kehidupan keluarga, bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang dipercayakan menurut potensi yang ada, membimbing dan terus mengajarkan apa yang baik terhadap semua orang. Sebagaimana Yesus yang datang ke dunia ini menwujudkan kasih Allah yang besar bagi semua umat manusia. Dengan demikian sebagai orang percaya kita harus melakukan apa yang baik dan benar dihadapan Allah sehingga kitapun akan mendapat bagian dalam kerajaan-Nya yang kekal.

Menantikan kedatangan Tuhan yang menunjuk pada suatu peristiwa historis kelahiran Yesus di Betlehem, itu adalah peristiwa penting yang tidak dapat dilupakan, tetapi sekarang ini orang percaya diarahkan tetap taat dan setia menantikan kedatangan-Nya kembali. Sebab itu dalam penantian ini kita semua diingatkan bahwa Tuhan akan datang dalam kekuatan kuasa-Nya yang besar sehingga orang yang sungguh-sungguh mengerjakan tugas tugasnya sambil memuliakan Tuhan pastilah mendapat upah kehidupan yang kekal. Amin.

Doa:  Bapa kami dalam kerajaan sorga, kami menyembah dan bersyukur dihari ini karena penyertaanMu selalu menjadi bagian kami. Ajarlah kami sabar dan setia dalam menantikan kedatanganMu. Kuatkan dan teguhkanlah kami supaya apa yang kami lakukan berkenan dihadapan Tuhan yang akan datang dalam kekuatan kuasa yang besar. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here