RHK Jumat, 16 Oktober 2015

0
1894

Kecerdasan Memahami Firman Tuhan

Lukas 24:25-26

Belajar untuk memahami firman Allah dengan mengandalkan kekuatan sendiri pasti tidak membuahkan hasil. Tetapi dengan meminta hikmat dari Tuhan akan menghadirkan banyak kecerdasan bagi pertumbuhan iman. Lambannya para murid memahami kehadiran Yesus yang sesungguhnya membuat mereka tidak dapat melihat kenya-taan yang sementara terjadi di depan mereka, bahwa Yesus bangkit.

Kesedihan dan dukacita telah membuat mereka tidak dapat melihat bahwa Yesus yang bangkit itu sebenarnya telah dinubuatkan oleh para nabi dan Dialah Mesias.

Karena itu kalau kita adalah murid Tuhan Yesus, maka kita harus belajar firman dengan tiada henti-hentinya. Betapa memalukan seorang menyebut diri murid Tuhan Yesus, tetapi ia sendiri tidak memahami dan mengenal gurunya sendiri. Rutinitas hidup mungkin membuat banyak waktu kita tersita pada pekerjaan dan kesibukan setiap hari, tetapi itu bukan berarti kita tidak membutuhkan Alkitab untuk dibaca dan direnungkan.

Untuk itu, sebagai keluarga Kristen, kita dipanggil untuk dapat menyediakan waktu setiap hari untuk belajaar Firman Tuhan, supaya kita terus diperlengkapi sehingga tidak menjadi lamban memahami tanda-tanda kehadiran Tuhan dalam hidup kita. Amin.

Doa : Ya Tuhan, berikanlah kami semangat, keinginan, tekad dan komitmen untuk selalu membaca firman-Mu setiap hari agar kami semakin arif dan bijak memahami semua kehendak-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here