RHK Jumat, 17 Juli 2015

0
1375

Melawan Kuasa-kuasa Jahat

Efesus 6:10-12

Ketika Paulus berpisah dengan para pengikutnya, ia memikirkan betapa berat perjuangan yang masih akan mereka hadapi. Karena ada kepercayaan kepada roh-roh jahat yang melayang-layang di udara yang berusaha merusak iman jemaat.

Dalam ayat ini Paulus menyebutkan bahwa penguasa-penguasa, pemerintah-pemerintah dan penghulu-penghulu dunia adalah sebutan untuk berbagai jenis roh-roh jahat itu, yang menguasai alam semesta dan ini merupakan medan laga.

Orang-orang Kristen tidak hanya berjuang melawan serangan-serangan manusia, tetapi juga berjuang melawan serangan dari kuasa-kuasa jahat yang bergelut melawan Allah. Pengalaman kita sebagai pribadi dan keluarga membuktikan bahwa di dunia ini ada kuasa jahat yang sangat giat bekerja menjatuhkan iman kita dalam membangun kehidupan keluarga.

Belajar dari bacaan hari ini, sebagai keluarga Kristen kita diajak tetap tekun berdoa, belajar Firman sehingga kita kuat di dalam Tuhan menghadapi kuasa-kuasa jahat. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kuatkan dan mampukan kami menghadapi berbagai kuasa-kuasa jahat dalam bentuk apapun itu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here